Libur Nyepi, Truk Besar Dilarang, Bus Pariwisata Masih Diperbolehkan Lewati Kawasan Puncak

"Bus masih bisa, tapi hanya bisa sampai sebatas ke Gunung Mas," ujar Hasby kepada TribunnewsBogor.com di Pos Polisi Gadog, Sabtu (17/3/2018).

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Simpang Gadog 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNJAKARTA.COM, MEGAMENDUNG - Bus Pariwisata masih diperbolehkan melewati kawasan Puncak saat hari libur Nyepi 2018.

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Hasby Ristama, mengatakan bus pariwisata yang melintas ke kawasan Puncak hanya bisa sampai ke Gunung Mas.

"Bus masih bisa, tapi hanya bisa sampai sebatas ke Gunung Mas," ujar Hasby kepada TribunnewsBogor.com di Pos Polisi Gadog, Sabtu (17/3/2018).

Baca: Menteri Susi Pudjiastuti Tak Habis Pikir Ada Perempuan Berdandan Selama 1 Jam

Bus belum diperbolehkan melewati kawasan Gunung Mas menurutnya demi keamanan pengendara terkait penanganan lokasi longsor di kawasan Gunung Mas, Riung Gunung dan sekitar Mesjid Attawun.

Sementara untuk truk besar, sama sekali tidak diperbolehkan melintas di sepanjang Jalur Puncak di saat libur akhir pekan dan Nyepi 2018 sekarang ini.

Baca: Begini Jawaban Singkat Putra Jokowi Gibran Rakabuming Saat Disebut Norak Sekali

Sejak pagi, lalu lintas cukup padat di kawasan Simpang Gadog saat pemberlakuan satu arah (oneway) ke Puncakp yang mana menurutnya terjadi sejak pagi tadi.

Ia menyarankan kepada pengendara yang hendak ke arah Cianjur dari arah Jakarta dan Bogor untuk menggunakan jalur alternatif Jonggol dengan jarak 86 km.

"Apabila masyarakat ada yang ingin ke Puncak pada pukul 14.00-17.00 WIB, maka disarankan agar bisa berangkat mulai pukul 17.30 WIB karena pada saat jam tersebut, one way menuju ke bawah sedang berlangsung," ungkapnya.

Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved