Breaking News:

Susi: Jadi Menteri Sudah Luar Biasa, Ini kata Mahfud, Jimly dan Abraham Samad Jadi Cawapres Jokowi

"Itu mimpi di siang hari. Saya lulusan SMP jadi menteri saja sudah luar biasa. Masa bermimpi mau jadi cawapresnya Jokowi," kata Susi

Penulis: Erik Sinaga | Editor: Erik Sinaga
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti memberikan keterangan pers terkait illegal fishing di Jakarta, Jumat (2/10/2015). Selama periode September 2015, PSDKP KKP berhasil menangkap sembilan kapal pelaku illegal fishing. 

TRIBUNJAKARTA.COM- Pemilihan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 menjadi topik yang semakin menghangat di tahun 2018.

Nama-nama yang dipandang dan dianggap layak ikut bertarung mulai meramaikan media massa dan menampakkan diri. Entah itu untuk jadi presiden atau mencoba untuk menjadi wakil presiden.

Posisi wakil presiden bukan sembarang posisi. Pengisi calon wakil presiden biasanya harus mampu mendulang suara agar lolos ke Istana Negara. Berikut adalah nama-nama beken yang disebut-sebut cocok maju menjadi wakil presiden.

1. Susi Pudjiastuti

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti turut meramaikan nama-nama terkenal maju dalam Pilpres 2019.

Susi diusulkan menjadi pendamping Presiden Joko Widodo yang sudah dipastikan maju kembali diusung PDI Perjuangan.

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti memberikan keterangan pers terkait illegal fishing di Jakarta, Jumat (2/10/2015). Selama periode September 2015, PSDKP KKP berhasil menangkap sembilan kapal pelaku illegal fishing.
Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti memberikan keterangan pers terkait illegal fishing di Jakarta, Jumat (2/10/2015). Selama periode September 2015, PSDKP KKP berhasil menangkap sembilan kapal pelaku illegal fishing. (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Apa tanggapan Susi?

menganggap bahwa usulan dirinya menjadi calon wakil presiden pendamping Presiden Joko Widodo pada Pemilu 2019 hanya sekadar wacana. Hal itu diungkapkan Susi saat menghadiri Beautyfest Asia 2018, Jumat (16/3/2018). Saat itu, moderator meminta Susi mengomentari hasil acak mesin pencari Google terhadap namanya. Muncullah kata kunci, "Susi Cawapres Jokowi".

"Itu mimpi di siang hari. Saya lulusan SMP jadi menteri saja sudah luar biasa. Masa bermimpi mau jadi cawapresnya Jokowi," kata Susi di Ciputra Artpreneur, Jumat (17/3/2018).

Susi berpendapat, menjadi calon presiden atau calon wakil presiden dalam Pemilu, seseorang perlu didukung oleh suara banyak masyarakat.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved