Liga Italia

AC Milan vs Chievo: Saatnya Kalinic Beraksi

Dibeli mahal dengan biaya 25 juta euro, kinerja Kalinic di lapangan sejauh ini sangat mengecewakan. Dari 30 laga, ia baru mencetak empat gol

AC Milan vs Chievo: Saatnya Kalinic Beraksi
AFP
Laga melawan Chievo menjadi kesempatan bagi Nikola Kalinic untuk mengakhiri puasa golnya yang sudah berlangsung sejak Desember 2017 lalu. 

TRIBUNJAKARTA.COM - AC Milan menghabiskan dana besar untuk membeli 11 pemain baru pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Itu dilakukan demi mengembalikan kejayaan mereka yang menghilang dalam beberapa tahun terakhir.

Para pemain anyar tersebut diharapkan bisa memberikan kontribusi dalam mencapai tujuan tersebut. Namun, kenyataannya masih belum sesuai harapan. Kebanyakan dari para pemain baru itu justru melempem di musim pertamanya.

Salah satunya Nikola Kalinic. Dibeli mahal dengan biaya 25 juta euro, kinerjanya di lapangan sejauh ini sangat mengecewakan. Dari 30 laga, ia baru mencetak empat gol serta enam assist. Jumlah tersebut jauh dari koleksinya musim lalu. Striker asal Kroasia itu berhasil membukukan 20 gol dan 4 assist dari 42 penampilan dalam balutan seragam Fiorentina.

Dibanding kontribusi penyerang muda binaan akademi klub, Patrick Cutrone, Kalinic juga kalah jauh. Musim ini Cutrone sudah menyumbang 14 gol dan empat assist dalam 36 penampilan.

Meski performanya jauh dari kata memuaskan, Gennaro Gattuso sepertinya masih akan memberi kesempatan kepada striker 30 tahun itu, terutama saat Milan menjamu Chievo Verona di giornata ke-29 Serie A di stadion San Siro, Minggu (18/3/2018).

Gattuso perlu merotasi timnya mengingat pada Jumat (16/3/2018) kemarin Milan baru berkunjung ke London melawan Arsenal untuk leg kedua 16 besar Liga Europa. Ini tentu pertandingan yang melelahkan setelah kalah 3-1 di stadion Emirates. Karena itulah Gattuso kemungkinan akan memberi kesempatan kepada Kalinic dan mengistirahatkan Cutrone serta Andre Silva.

Kebetulan, lawan yang dihadapi di atas kertas tidak terlalu sulit. Jika Milan tak terkalahkan di sembilan laga terakhirnya di Serie A, maka Chievo justru tidak kunjung menunjukkan perubahan ke arah yang positif.

Pasukan Rolando Maran itu masih tampil buruk di Seri A. Mereka terjerembab di posisi 15 setelah hanya menang sekali dari 14 pertandingan terakhir. Satu-satunya kemenangan itu diraih saat mengalahkan Cagliari 2-1.

Di pertemuan pertama musim ini, Milan juga berhasil mengalahkan Chievo 4-1 di Stadion Marc'Antonio Bentegodi. Kalinic kebetulan ikut menyumbang satu gol di pertandingan tersebut.

Maka, laga ini menjadi kesempatan bagi Kalinic untuk menambah pundi-pundi golnya sekaligus mengakhiri puasa golnya yang sudah berlangsung selama lebih dari 3 bulan.

Penulis: Dodi Esvandi
Editor: Dodi Esvandi
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved