Keunikan Rumah Susun di Bendungan Hilir yang Berwarna-warni

Rusun yang tergolong sebagai rumah susun sederhana milik (rusunami) ini terletak di Jalan Penjernihan 1, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Keunikan Rumah Susun di Bendungan Hilir yang Berwarna-warni
Warta Kota/Rangga Baskoro
Rusunami Warna-warni Benhil WARTAKOTA/RANGGA BASKORO 

Laporan wartawan Wartakotalive Rangga Baskoro

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - Rumah Susun Benhil 2, Jakarta Pusat memiliki ciri khas dari rusun lainnya di ibukota.

Pasalnya hanya Rusunami Benhil 2 yang mempunyai warna warni.

Rusun yang tergolong sebagai rumah susun sederhana milik (rusunami) ini terletak di Jalan Penjernihan 1, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Kombinasi warna-warni gedung tersebut terlihat dari kejauhan di TPU Karet Bivak.

Panut (54), mantan Ketua RW 08 Rusunami Bendungan Hilir 2 mengatakan, program tersebut terlaksana berkat program Pemprov DKI Jakarta dengan bantuan dana dari Corporate Social Responsibility (CSR) PT Propan Raya ICC, sebuah perusahaan produsen cat.

Baca: BMKG Prediksi Hujan Deras di Jabodetabek

"Pengecatan ini bantuan langsung dari Pak Gubernur (Anies Baswedan). Ini kerja sama antara Propan dan Pemprov, kami di lapangan sifatnya hanya memantau. Pengadaannya pun kami enggak ikut campur tangan, pokoknya warga terima beres," kata Panut di lokasi, Senin (19/3/2018).

Proses pengecatan dilakukan selama satu bulan sejak pertengahan Oktober hingga November 2017, ketika dirinya masih menjabat sebagai ketua RW 08.

Panut mengira bahwa pengecatan dilakukan hanya dengan satu warna, hingga kemudian pihak pemberi bantuan menyatakan akan mengecat gedung depan dengan kombinasi warna yang berbeda.

Baca: 5 Juri Kompak tak Gunakan Hak Veto, Langkah Ghea Berakhir di Indonesian Idol

"Pihak yang datang ke kami dari Propan-nya, kata mereka mau ada pengecatan, tapi tampak muka saja. Kami sih silakan saja, namanya dibantu, kan. Apalagi ada nama gubernur. Kami juga enggak ada keluar uang sama sekali. Sebenarnya saya minta warna pink, tapi dibikin warna-warni katanya biar seperti di luar negeri," ungkapnya

Editor: Adiatmaputra Fajar Pratama
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved