Sembunyikan Dalam Pembalut Jadi Modus Baru Penyelundupan Narkoba di Bandara

Menurut Kepala Kantor Bea Cukai Soekarno-Hatta, Erwin Situmorang pihaknya akan melakukan pengecekan secara tegas

Sembunyikan Dalam Pembalut Jadi Modus Baru Penyelundupan Narkoba di Bandara
Tribun Jakarta/Ega Alfreda
Joint operation Polresta Bandara Soekarno-Hatta, Bea Cukai, dan TNI AU, dalam rilis penangkapan pembawa sabu jaringan internasional di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (28/3/2018). TRIBUN JAKARTA/EGA ALFREDA 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Penyelundupan narkoba lewat tas, sepatu, dan pembalut kian menjadi perhatian Polres Bandara dan Bea Cukai Bandara.

Bermacam lokasi penyelundupan narkoba di bandara telah ditetapkan pada tiga tempat tersebut dimana menjadi perhatian pihak berwenang bandara.

Dalam kurun waktu tiga bulan yang menjadi prioritas pemeriksaan adalah modus operandi penyelundupan di dalam tas, hak sepatu, dan pembalut wanita yang baru saja terjadi.

"Total barang bukti yang disita kurang lebih 9 kilogram jenis sabu dan untuk ganja kurang lebih 4,1 kilogram," beber Kombes Yusep di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (28/3/2018).

Menurutnya pengembangan kasus yang telah dilaksanakan merupakan kerja sama antara pihak Angkasa Pura II, Bea Cukai Bandara, dan TNI AU.

"Barang bukti yang ditemukan dalam hak sepatu ada 2,4 kilogram, dalam tas seberat 2,4 kilogram serta 666 gram dalam pembalut wanita," ujar Kombes Yusep.

Menurut Kepala Kantor Bea Cukai Soekarno-Hatta, Erwin Situmorang pihaknya akan melakukan pengecekan secara tegas, sekali pun itu harus menggeledah seluruh tubuh penumpang.

"Bukan apa-apa, namun demi keselamatan bersama dan merupakan kewajiban kami sebagai gerbang utama akan melakukan body checking sebagaimana mestinya walau sampai harus memeriksa maaf pembalut dan ternyata benar ditemukan barbuk," jelas Erwin.

Baca: Dua Wanita Ketahuan Sembunyikan Sabu 666 Gram di Pembalut

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved