Anjing Ini Tinggal Sendirian Selama 13 Tahun, Begini Faktanya

"Saya hampir setiap hari pergi ke taman dan setiap kali itu pula saya melihat anjing itu."

Anjing Ini Tinggal Sendirian Selama 13 Tahun, Begini Faktanya
John Hwang Via Daily Mirror
Seekor Anjing yang mendiami taman itu selama 13 tahun. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Seekor anjing liar di sebuah taman ditemukan seorang fotografer bernama John Hwang saat dirinya mengajak jalan anjing peliharaannya.

"Saat itulah saya pertama kali melihat anjing itu. Namun bagaimana pun saya mencoba, anjing itu tidak mengizinkan saya mendekatinya dan selalu berusaha lari," kata Hwang kepada MNN dikutip Daily Mirror.

Selama setahun terakhir, Hwang telah pindah lebih dekat dengan taman tersebut dan sejak itu pula dia mulai lebih sering melihat anjing tanpa nama itu.

"Saya hampir setiap hari pergi ke taman dan setiap kali itu pula saya melihat anjing itu."

Baca: Di Saudi Mengintip Ponsel Pasangan Tanpa Izin Bisa Denda Rp 1 Miliar, Kenapa?

"Ada sebuah tempat di taman yang seperti rumah bagi anjing itu. Saya melihat orang-orang meninggalkan semangkuk makanan dan air juga sisa makanan untuknya," lanjut Hwang.

Menurut warga sekitar, anjing itu telah berada di lingkungan tersebut selama setidaknya 13 tahun dan dia sering terlihat berada di taman.

" Anjing itu seperti sudah menjadi bagian dari taman itu. Dia akan berjalan dengan santai mengelilingi taman, melewati orang-orang, tapi dia tidak akan mengganggu siapa pun atau hewan lainnya."

"Saya bahkan hampir tidak pernah mendengarnya menyalak," kata Hwang.

Banyak pihak telah berusaha menolong anjing itu menemukan rumah maupun majikan baru. Namun setiap kali petugas penyelamat hewan ingin menangkapnya, dia selalu berhasil melarikan diri.

"Anjing itu terlihat kuat dan pintar. Seolah dia memang memilih untuk hidup bebas, seperti anjing hippie," kata Hwang.

Baca: YM Sosok Wanita yang Diduga Istri Ketiga Opick, Begini Potret Cantiknya Saat di Lombok

Hwang telah mengambil foto anjing tanpa nama itu selama beberapa waktu dan membagikan kisahnya di media sosial Facebook.

"Sebagian dari diri saya merasa senang melihat anjing itu bebas. Saya jelas tidak ingin melihatnya ditangkap dan berakhir dengan dimusnahkan. Tapi mungkin akan lebih baik jika dia bisa menemukan keluarga dan rumah baru," lanjut Hwang. (Kompas.com/Agni Vidya Perdana)

Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved