168 Kendaraan Terjaring Operasi Lintas Jaya di Jalan Raya Cakung Cilincing

Hasilnya, sebanyak 168 kendaraan terjaring razia pada operasi kali ini yang digelar di kedua arah Jalan Raya Cacing.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI
Petugas sudinhub Jakarta Timur memberhentikan truk dan angkutan kota (angkot) di Jalan Raya Cacin, Senin (2/4/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Tim gabungan dari Sudin Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Tinur, Polisi Militer (POM) AL dan AD, dan Satwil Lantas Jakarta Timur menggelar Operasi Lintas Jaya di Jalan Raya Cakung Cilincing (Cacing), Jakarta Timur Senin (2/4/2018).

Razia kali ini petugas menyasar kendaraan yang surat-suratnya tidak lengkap, parkir sembarangan, angkot ngetem, dan sepeda motor yang tidak menyalakan lampu utamanya.

Hasilnya, sebanyak 168 kendaraan terjaring razia pada operasi kali ini yang digelar di kedua arah Jalan Raya Cacing.

Menurut Kasi Pengawasan dan Pengendalian Sudinhub Jakarta Timur Slamet Dahlan, operasi ini sengaja dilakukan di kawasan Jalan Cacing karena wilayah ini jarang tersentuh keguatan seperti ini.

"Operasi Lintas Jaya dilakukan di kawasan Jalan Raya Cacing karena sudah lama belum dilakukan penertiban dan baru kali ini mendapat giliran. Hasilnya ternyata banyak ditemukan pelanggaran, ada 168 kendaraan terjaring razia," kata Slamet.

Dari 168 kendaraan tersebut, sebanyak 111 kendaraan ditilang, 22 kendaraan di derek karena parkir di bahu jalan, 12 kendaraan izin operasinya diberhentikan karena surat-surat tidak lengkap dan tak laik jalan, dan 18 kendaraan roda dua serta lima kendaraan roda empat terjaring Operasi Cabut Pentil (OCP).

Slamet Dahlan menghimbau kepada seluruh pengendara khususnya angkuta umum agar selalu membawa surat-surat yang dibutuhkan, seperti SIM, STNK, buki KIR, kartu pengawasan dan kartu izin usaha untuk kendaraan berat seperti truk.

Kemudian tak lupa juga ia mengingatkan untuk selalu mentaati rambu lalu lintas yang ada.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved