Sidang Cerai Ahok

Gigi Patah Jadi Petunjuk Ahok Tahu Hubungan Terlarang Veronica dengan Julianto Tio

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok harus menunggu sampai enam tahun untuk mengetahui istrinya, Veronica Tan menjalin hubungan terlarang.

Gigi Patah Jadi Petunjuk Ahok Tahu Hubungan Terlarang Veronica dengan Julianto Tio
Warta Kota/ Istimewa
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) - Veronica 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok harus menunggu sampai enam tahun untuk mengetahui istrinya, Veronica Tan menjalin hubungan terlarang dengan pria lain, Julianto Tio.

Berdasarkan fakta persidangan yang dibacakan majelis hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rabu (4/4/2018), Ahok menilai sikap Veronica mulai berubah sejak 2010.

Baru pada 2016, Ahok mengetahui sang istri kerap pergi bersama pria lain saat dirinya tak di rumah.

Saat itu, Ahok yang masih menjabat Gubernur DKI Jakarta pulang lebih awal ke rumahnya di Pantai Mutiara, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, karena giginya patah.

"Pada 2016 pernah pulang lebih awal di rumahnya di Pluit karena giginya patah. Penggugat (Ahok) kaget karena tergugat (Veronica) tidak ada di rumah tanpa memberi tahu penggugat," ujar hakim Taufan Mandala di persidangan.

Taufan melanjutkan, Ahok yang panik lantas menghubungi Veronica namun saat itu ia berdalih sedang pergi bersama teman perempuannya yang juga Ahok kenal.

‎"Setelah ditelusuri tergugat tidak pergi dengan teman perempuan, tapi dengan orang yang belakangan diketahui pergi bersama good friend bernama Julianto Tio," ucap Taufan.

"Dan baru kembali ke rumah sekitar Pukul 22.00 WIB," Taufan menambahkan.

Berdasarkan fakta persidangan terungkap tak hanya satu kali Ahok mendapati Veronica tak di rumah saat ia pulang lebih awal dari jadwal biasanya.

Di lain waktu, Veronica juga sempat berdalih sedang berada di rumah tetangganya ketika Ahok pulang kerumah.

Namun saat disusul oleh anak sulungnya, Nicholas Sean Purnama, tidak ditemukan Veronica di rumah tetangganya.

"Tergugat mengakui dijemput dengan Julianto dengan kontak handphone diberi samaran nama samaran Bunga," kata Taufan.

Setelah ada bukti tersebut, ucap Taufan, Veronica pernah berja‎nji kepada Ahok dan Nicholas untuk tidak akan berhubungan lagi dengan Julianto.

‎"Ternyata janji tersebut tidak pernah ditepatinya dan terbukti tergugat diam-diam tetap berhubungan dengan Julianto Tio, baik secara langsung, whatsapp atau telepon," ujar Taufan.

Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved