KPK Jadwalkan Ulang Pemanggilan Mertua dan Suami Artis Dian Sastro

Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah, mengungkapkan bahwa pihaknya akan memanggil keduanya dalam waktu dekat, masih di bulan April

KPK Jadwalkan Ulang Pemanggilan Mertua dan Suami Artis Dian Sastro
Tribunnews.com/Aqodir
Gedung KPK 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mengagendakan kembali pemanggilan terhadap Adiguna Sutowo dan Maulana Indraguna Sutowo.

Mertua dan suami artis Dian Sastro tersebut akan dipanggil terkait kasus dugaan suap proyek pengadaan pesawat dan mesin pesawat Airbus A330-300 milik PT Garuda Indonesia yang diproduksi oleh Rolls Royce Plc.

Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah, mengungkapkan bahwa pihaknya akan memanggil keduanya dalam waktu dekat, masih di bulan April.

"Kemungkinan tentu dijadwalkan dalam waktu yang tidak lama. Apakah di minggu kedua atau minggu ketiga di bulan April," ujar Febri di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (4/4/2018).

Febri menegaskan untuk keduanya agar hadir dalam pemeriksaan tersebut.

Baca: Ruhut Sitompul Sayangkan Pemecatan Dokter Terawan dan Singgung dengan Tahun Politik

Keterangan keduanya, menurut Febri sangat dibutuhkan untuk menuntaskan penyidikan perkara yang menyeret mantan Dirut PT Garuda, Emirsyah Satar.

"Kami harap datang ya karena minggu kemarin ada alasan ketidakhadiran yang disampaikan misalnya sakit dan juga ada kondisi baru kembali dari luar negeri," tegas Febri.

Pada pemeriksaan sebelumnya, ayah dan anak ini mangkir dengan berbagai alasan. Adiguna beralasan kurang sehat, sementara Indraguna mengaku sedang berada di luar negeri saat pemanggilan.

Febri yakin beberapa pekan lagi keduanya akan mampu memenuhi panggilan penyidik. Kepada keduanya, penyidik KPK ingin mendalami perusahaan Mugi Rekso Abadi (MRA).

Halaman
12
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved