Breaking News:

Gebyar Kreatif, Masyarakat Kota Tangsel Pecahkan Rekor MURI Melalui 6.000 Pepes Ikan Bandeng

Sebanyak enam ribu pepes ikan bandeng tersebut, berhasil mengalahkan rekor MURI sebelumnya di daerah Jawa Timur, yang berjumlah 4122 pepes ikan

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Erik Sinaga
TribunJakarta/Dwi Putra Kesuma
Acara Gebyar Kreatif, masyarakat Kota Tangerang Selatan berhasil memecahkan rekor Muri, dengan menggelar kegiatan pepes ikan bandeng yang jumlahnya mencapai ribuan. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPUTAT - Melalui Acara Gebyar Kreatif, masyarakat Kota Tangerang Selatan berhasil memecahkan rekor MURI, dengan menggelar kegiatan pepes ikan bandeng yang jumlahnya mencapai ribuan.

Kegiatan membakar enam ribu pepes ikan bandeng tersebut dilaksanakan di Halaman Parkir Toko Swalayan Carrefour, di Jalan RE Martadinata, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten.

Acara Gebyar Kreatif, masyarakat Kota Tangerang Selatan berhasil memecahkan rekor Muri, dengan menggelar kegiatan pepes ikan bandeng yang jumlahnya mencapai ribuan.
Acara Gebyar Kreatif, masyarakat Kota Tangerang Selatan berhasil memecahkan rekor Muri, dengan menggelar kegiatan pepes ikan bandeng yang jumlahnya mencapai ribuan. (TribunJakarta/Dwi Putra Kesuma)

Sebanyak enam ribu pepes ikan bandeng tersebut, berhasil mengalahkan rekor MURI sebelumnya di daerah Jawa Timur, yang berjumlah 4122 pepes ikan bandeng.

Senior Manager Muri Awan Rahardjo mengatakan, bahwa ini adalah pemecahan rekor Muri dalam bidang kulineri nusantara.

Baca: Polisi Ini Viral Karena Namanya Sejenis Narkoba, Anggota TNI Bahkan Foto Bareng

"Pemecahan rekor MURI dalam bentuk penyajian pepes Bandeng yang terbanyak di Indonesia," tuturnya di Halaman Parkir Carrefour Ciputat, Sabtu (7/4/2018).

Ia juga mengatakan, timnya sengaja hadir untuk memverifikasi dan menghitung langsung, jumlah pepes ikan bandeng yang ditargetkan sebanyak enam ribu tersebut.

Rahardjo menuturkan, pemecahan rekor MURI ini bukanlah untuk mendapat penghargaan saja, tapi juga merupakan bentuk apresiasi dan memotivasi masyarakat di seluruh Indonesia untuk melakukan hal-hal yang jauh lebih baik.

Baca: 5 Kebiasaan di Grup WhatsApp yang Awalnya Wajar Tapi Lama-lama Nyebelin Bikin Emosi Jiwa

Ikan bandeng yang dipepes tersebut, merupakan bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia sebanyak 1,2 ton.

Daru Sulistiono, ketua panitia pemecahan rekor MURI tersebut menjelaskan, ribuan ikan bandeng pepes yang dibakar tersebut, akan diberikan kepada masyarakat yang hadir, dan juga kepada anak-anak yatim piatu.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved