Jual Sabu, Pria Pengangguran Ini Tak Tahu Pembelinya Ternyata Polisi

Dari hasil penangkapan tersebut, tersangka Tedy (22) kedapatan membawa sabu dari tangan kirinya berbobot 0,22 gram.

Jual Sabu, Pria Pengangguran Ini Tak Tahu Pembelinya Ternyata Polisi
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Tersangka pengedar narkotika jenis sabu di kawasan Kebon Nanas, Tangerang 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBON NANAS -- Seorang pengangguran diringkus polisi yang sedang melalukan penyamaran lantaran memperjual belikan narkotika jenis sabu di Tangerang.

Varial Hady Saputra alias Tedy (22) kini kian mendekam di balik jeruji besi setelah dicokok mengedarkan barang haram narkotika jenis sabu.

Baca: Tinggalkan Rumah, Pria Gangguan Jiwa Tenggelam di Sungai Ciliwung

Tedy diringkus oleh anggota Polsek Batu Ceper yang sedang melakukan penyamaran dan berpura-pura akan membeli sabu tersebut kepada tersangka.

Didapati, Tedy yang pengangguran membawa satu paket plastik klip berisikan narkotika jenis sabu yang disimpan dalam bungkus rokok.

Barang bukti Sabu
Barang bukti Sabu (TribunJakarta.com/Ega Alfreda)

Kapolsek Batu Ceper Kompol Hidayat Iwan Irawan, menerangkan, penangkapan oleh anggota yang sedang menyamar tersebut dilakukan di sebuah minimarket setelah menerima informasi adanya perdagangan narkotika jenis sabu.

Baca: Hubungan Indonesia-Rusia Dinilai Bisa Rusak Gara-Gara Pernyataan Politikus PSI

"Dari informasi yang kami dapatkan dari seorang informan, kami mengirim anggota melakukan undercover dan menangkap tersangka di Alfamart, Kebon Nanas," ucal Kompol Hidayat, Tangerang, Minggu (8/4/2018).

Dari hasil penangkapan tersebut, tersangka Tedy (22) kedapatan membawa sabu dari tangan kirinya berbobot 0,22 gram.

Dari keterangan Kompol Hidayat, sabu berbobot 0,22 gram tersebut dijual pelaku seharga Rp 800 ribu.

Dari penyelidikan oleh tersangka Tedy, terkumpul informasi dia mendapatkan barang haram tersebut dari dua temannya bertempat tinggal di Pakulonan, Tangerang.

"Tersangka pengangguran, mendapatkan sabu tersebut dari dua temannya yang satu pengangguran juga, dan satunya lagi pegawai swasta, keduanya ditangkap di daerah Pakulonan," beber Kompol Hidayat.

Fikri berstatus pengangguran dan Burhanudin pegawai swasta diringkus jajaran Polsek Batu Ceper di kontrakannya berlokasi di Kampung Baru Rt. 05/02, Kelurahan Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara, Tangerang Selatan.

Dari perbuatannya, polisi menjerat ketiga tersangka dalam pasal 114 UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dalam ancaman hukuman penjara minimal lima tahun.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved