Breaking News:

Alvin, Bocah Kelas 2 SD yang Tempuh 50 KM Demi Sekolah di Jakarta Bakal Diundang Sandiaga Bertemu

"Iya, saya sudah baca, saya tersentuh sekali dengan kisahnya," kata Sandi di Pondok Kelapa Town Square

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Erik Sinaga
TRIBUNJAKARTA/PEBBY ADE LIANA
Sandiaga Uno di Pondok Kelapa Town Square Jakarta timur saat menghadiri acara kegiatan pasar UKM binaan syarikat islam Jumat (13/4/2018). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan bakal undang Alvin, bocah lelas 2 SD yang setiap hari mempuh jarak hingga 50 KM demi sekolah di Jakarta untuk bertemu.

"Iya, saya sudah baca, saya tersentuh sekali dengan kisahnya," kata Sandi di Pondok Kelapa Town Square Jakarta timur usai menengok kegiatan pasar UKM binaan syarikat islam Jumat, (13/4/2018) malam.

Diketahui Alvin bersekolah di SDN Kebon Kacang 02 Petang, Tanah Abang, Jakarta Pusat dengan menempuh jarak sekitar 50 km setiap hari untuk berangkat sekolah dari rumahnya di kawasan Parung Panjang, Bogor.

Sehingga untuk pulang-pergi, bocah 8 tahun ini harus menempuh jarak sekitar 100 km, setiap hari, seorang diri tanpa didampingi orang tuanya.

Alvin harus menaiki angkot dari rumahnya menuju stasiun Parung Panjang, lalu menaiki KRL, dan kembali menaiki angkot dari stasiun Tanah Abang menuju sekolahnya.

Bahkan menurut info yang beredar, Alvin sering berjalan kaki jika uang jajannya tak mencukupinya untuk naik angkot.

Menurut informasi yang di himpun TribunJakarta.com, Alvin bersekolah di Ibu kota secara gratis dan kebutuhan sekolahnya terpenuhi karena memiliki Kartu Jakarta Pintar (KJP).

Menanggapi kisah Alvin, Sandiaga Uno mengatakan ingin mengajak bocah kelas dua SD tersebut untuk bertemu.

"Langsung aja kita undang. (kalau bisa) hari ini" kata Sandi.

Meski Sandi mengatakan ingin mengundang Alvin, namun nampaknya belum dapat dipastikan kapan Gubernur DKI Jakarta tersebut mengajak Alvin untuk datang berkunjung ke Balai Kota DKI Jakarta.

"Ya nanti (pokoknya) kita undanglah" katanya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved