DP3A Akan Berikan Perawatan Konseling ke Bocah Korban Persekusi di Bekasi

DP3A Kota Bekasi akan berikan perawatan konseling kepada AJ (12), korban persekusi yang ditelanjangi lantaran diduga mencuri jaket.

DP3A Akan Berikan Perawatan Konseling ke Bocah Korban Persekusi di Bekasi
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
MN (40) Pelaku diduga persekusi di Bekasi saat diamankan Polres Metro Bekasi, Jumat (13/4/3018) kemarin. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Dinas Penberdayaan Perempuan dan Perlinduangan Anak (DP3A) Kota Bekasi akan berikan perawatan konseling kepada AJ (12), korban persekusi yang ditelanjangi lantaran diduga mencuri jaket.

Min Aminah Kabid Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Perempuan dan anak DP3A Kota Bekasi mengatakan, pihaknya akan segera memberikan konseling untuk pemulihan psikologis terhadap AJ.

"Iya jadi kita akan berikan pendampingan baik secara hukum, maupun pendampingan konseling agar dampak psikologis yang diterima setelah kejadian yang penimpa AJ segera pulih," kata Min kepada TribunJakarta.com, Sabtu (14/4/2018).

Baca: Unggahan Boy William Timbulkan Reaksi Menohok Untuk Nagita Slavina dari Numpang Tenar Hingga Tak PD

AJ sendiri diketahui mengalami trauma, ia bahkan belum mau masuk sekolah lantaran mau atas kejadian yang menimpanya. Min menilai, pihaknya sangat menyangkan kejadian yang meninpa bocah kelas 1 SMP itu.

"Jadi konselingnya itu akan kita berikan secara bertahap, pertama kita sudah lakukan pemeriksaan kepada luka fisiknya di RSUD, setelah itu kita akan berikan konseling dari Psikolog," jelas Min

Pihaknya juga akan membantu memberikan pemahaman kepada pihak Sekolah tempar AJ menimba ilmu, agar lingkungan sekolah bisa mendukung pemulihan trauma AJ pasca kejadian persekusi yang menimpanya.

"Kita akan lakukan sosialisasi agar lingkungan sekolah bisa mendukung pemulihannya, yang dikhawatirkan AJ mungkin takut kalau dia masuk sekolah akan dapat pembulian atau semacamnya, jadi kita berusaha agar itu tidak terjadi," jelas Min

Sebelumnya AJ diduga menjadi korban persekusi lantaran dituduh mencuri jaket di Kampung Rawa Bambu RT 02/16, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi.

Baca: 5 Fakta Menarik Warga Karawaci yang Dikurung Tuan Tanah di Kampung Sendiri dengan Gerbang

Dia saat itu tengah main bersama dua rekannya yakni RZ (14) dan HL (13). Diduga ketika berjalan keliling kampung bersama satu diantara rekannya yang mencuri jaket milik warga yang sedang di jemur dan dipergoki pemilik rumah.

AJ dan HL berhasil ditangkap sedangkang RZ kabur, namun ketika ditangkap, warga sekitar malah menelanjangi kedua bocah sampai bugil dan menjabambak rambut keduanya.

Kasus dugaan persekusi tersebut saat ini sudah di laporkan ke Polres Metro Bekasi, satu orang berinisial MN (40) telah diamankan pihak kepolisian.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Ilusi Insiroh
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved