Breaking News:

Kesulitan Bikin KIS, Pasutri Asal NTT Ingin Mengadu Langsung ke Presiden Jokowi

Hanya satu keinginan mereka, yakni memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS) untuk mengobati sang istri

TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI
Pasangan suami istri asal NTT Nikolaus Newa dan Fransiska Enga, yang ingin bertemu Presiden Jokowi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Ribuan kilometer telah ditempuh sepasang suami istri bernama Nikolaus Newa dan Fransiska Enga dari Aesasa, Nusa Tenggara Timur (NTT) menuju Jakarta.

Hanya satu keinginan mereka, yakni memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS) untuk mengobati sang istri yang telah empat bulan mengidap penyakit infeksi saluran kemih.

"Pelayanan di daerah kami kurang bagus, fasilitas tidak ada, membuat KIS pun sangat susah," ungkap Nikolaus Lewa, Minggu (15/4/2018).

Melihat istrinya yang tidak mendapatkan perawatan yang baik di kampungnya, lantas Niko memberanikan diri berangkat bersama sang istri menuju ibu kota untuk meminta bantuan kepada Presiden Joko Widodo.

"Mau tidak mau kami mencoba bertemu Presiden Jokowi, apakah Bapak Presiden yang tertinggi punya perubahan bangun Indonesia, khsusunya kami orang miskin," ujarnya dengan nada lirih.

Baca: Keluarga Bocah Korban Persekusi di Bekasi Kekeuh Tempuh Jalur Hukum

Meskipun saat ini ia dan istrinya tercinta belum dapat bertemu dengan Presiden Jokowi, tetapi ia berpesan agar Presiden melihat dan memperhatikan masyarakat yang ada di pelosok Indonesia.

"Semoga berhasil bisa kami bertemu dengan Bapak Jokowi, ada hal-hal yang kami belum ketemu langsung, lihat kami Presiden, kalau tidak diperhatikan kami sengsara," ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kemarin (14/4/2018) petugas Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial (P3S) Sudinsos Jakarta Timur menyelamatkan sepasang suami istri asal NTT di daerah Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Agar pasutri ini tidak terlantar dan tidur di jalan, petugas sempat membawa mereka ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2.

Saat ini Fransiska Enga sudah mendapatkan penanganan medis dari RS Fatmawati, Jakarta Selatan.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved