Antrean Penumpang Transjakarta Mengular di Cibubur Dampak dari Ganjil Genap

"Tiap hari memang antre, tetapi enggak biasanya sampai panjang begini," kata Ridho, pengguna transjakarta yang hendak ke UKI

Antrean Penumpang Transjakarta Mengular di Cibubur Dampak dari Ganjil Genap
KOMPAS.com/ Stanly Ravel
Antrean Transjakarta di mall Cibubur Junction di hari pertama ganjil-genap, Senin (16/4/2018) 

TRIBUNJAKARTA.COM - Pelaksanaan paket kebijakan ganjil genap dan lajur khusus bus hari pertama di Tol Cibubur 2 berimbas pada antrean penumpang bus transjakarta di depan Mal Cibubur Junction mengular.

"Tiap hari memang antre, tetapi enggak biasanya sampai panjang begini," kata Ridho, pengguna transjakarta yang hendak ke UKI kepada Kompas.com, Senin (16/4/2018).

Baca: Ini Link untuk Mengecek Data 1 Juta Akun Facebook di Indonesia yang Bocor

Dari pantauan Kompas.com, antrean penumpang yang didominasi para pekerja ini membentuk lingkaran hingga ke badan jalan raya. Petugas kepolisian pun beberapa kali sampai meminta penumpang ke pinggir jalan.

Muhamad, salah satu penumpang, mengatakan bahwa penumpukan ini terjadi kemungkinan besar karena omprengan pelat hitam yang tidak bisa beroperasi. Dengan demikian, penumpang beralih ke bus transjakarta.

Baca: Bawa Manchester City Juara Liga Inggris Musim Ini, Ini Rekor Baru Pep Guardiola

 "Ini kan biasanya ada omprengan ya, tetapi karena mungkin ada ganjil genap, omprengan itu enggak bisa masuk sini karena pelatnya hitam," ucap Muhamad yang hendak bekerja di kawasan MT Haryono.

Kondisi ini juga diutarakan Yessy. Menurut dia, antrean panjang transjakarta disebabkan aturan ganjil genap yang berlalu hari ini.

"Efek dari ganjil genap, karena biasanya saya sama suami nebeng sampai Pancoran, tetapi karena ada aturan ini dan pelat mobil ganjil jadi beralih naik umum," kata dia. (Stanly Ravel)

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: Dampak Ganjil Genap, Antrean Penumpang Transjakarta Mengular di Cibubur

Editor: Erik Sinaga
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved