Breaking News:

Anak Tukang Gali Kubur Sujud Syukur, Lolos SNMPTN Fakultas Kedokteran Unpad

Kondisi ekonomi keluarga serba pas-pasan, tak menyurutkan tekad siswa SMAN 1 Kota Cimahi, Inka Kusmayati (18), menjadi seorang dokter.

Editor: Y Gustaman
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Inka Kusmayati saat ditemui di rumahnya, Rabu (18/4/2018). TRIBUN JABAR/HILMAN KAMALUDIN 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJAKARTA.COM, CIMAHI - Kondisi ekonomi keluarga serba pas-pasan, tak menyurutkan tekad siswa SMAN 1 Kota Cimahi, Inka Kusmayati (18), menjadi seorang dokter.

SAnak pasangan Dedi Ismayadi (62) dan Ati Rismiati (48) ini begitu gembira pada Selasa (17/4/2018), karena namanya lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri.

Warga Jalan Margamulya, Gang Masjid Al-Fatah, RT 09/01, Kelurahan Cimahi, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi ini, berhasil masuk ke jurusan yang menjadi favoritnya, Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran.

Ditemui Tribun Jabar di kediamannya, mata Inka berkaca kaca, terlihat tidak bisa menyembunyikan rasa harunya setelah lolos SNMPTN.

Gadis berkacamata ini menceritakan kisah harunya bisa melanjutkan pendidikan di salah satu universitas negeri favorit itu.

"Waktu tahu saya lulus itu kemarin pukul 17.05 WIB, saya buka pengumuman itu lewat komputer. Ternyata saya lolos dan kaget banget. Sampai saya teriak dan bapak juga kaget," ujar Inka di kediamannya, Rabu (18/4/2018).

Sujud syukur pun Inka lakukan setelah mengetahui lolos SNMPTN itu.

Bisa kuliah di Fakultas Kedokteran Unpad merupakan satu hal yang didambakannya sejak kelas 2 sekolah menengah pertama.

"Bapak pun sudah tidak bisa bilang-bilang apa-apa lagi hanya bisa bilang Allahu Akbar, mungkin gak nyangka," ujar dia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved