Breaking News:

Pemain Cadangan yang Akhirnya Keterusan, Pemeran Soeharto di Film G30S/PKI Meninggal Dunia

Amoroso Katamsi, pemeran Presiden ke-2 RI, Soeharto, di tiga film, meninggal dunia di Rumah Sakit Angkatan Laut, Bendungan Hilir, Selasa (17/4/2018).

Editor: Ilusi Insiroh
ISTIMEWA
Amaroso Katamsi, pemeran Jenderal Soeharto meninggal dunia. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Amoroso Katamsi, pemeran Presiden ke-2 RI, Soeharto, di tiga film, meninggal dunia di Rumah Sakit Angkatan Laut, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Selasa (17/4/2018) dini hari.

Jenazah pensiunan perwira tinggi TNI AL itu mendapat penghormatan militer sebelum dimakamkan di Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Amoroso merupakan pemeran Soeharto di tiga film yakni Djakarta 1966, Penumpasan Pengkhianatan G 30S PKI, dan Di Balik 98 yang berkisah tentang kejatuhan rezim orde baru.

Film Di Balik 98 diproduksi tahun 2014 atau berjarak sekitar 33 tahun dari film G 30S PKI.

Baca: Pilih Menetap di Amerika, Ternyata Jessica Iskandar Bertemu Pria Ini Hingga Buat Netizen Baper

Amoroso dianggap sukses memerankan Soeharto yang merupakan presiden terlama dalam sejarah Indonesia. Dia dinilai memiliki wajah, gestur, dan jenis vokal yang mirip Soeharto.

Karena itulah, Amoroso kerap diminta memerankan Soeharto.

Amoroso tak selalu berperan sebagai Soeharto. Dia juga kerap mendapat peran di film lain di antaranya Menanti Kelahiran (1976), Cinta Abadi (1976), Terminal Cinta (1977), Buah Terlarang (1979), dan Putri Seorang Jenderal (1981).

Tentang perannya sebagai Soeharto di film G 30S PKI, Amoroso sebenarnya adalah kandidat kedua untuk pemeran Soeharto.

Sang sutradara, Arifin C Noer, memiliki jagoan untuk peran tersebut. Namun, di hari penentuan, pemeran pilihan Arifin C Noer tidak datang. Alhasil, Amoroso didapuk untuk memerankan Soeharto.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved