Polres Bekasi Akan Tertibkan Jalur Motor dari Keberadaan Angkutan Umum dan Ojek Online

"Jalur khusus sepeda motor ini akan berlaku seterusnya karena Jalan Ahmad Yani akan ditetapkan sebagai kawasan tertib lalu lintas," katanya.

Polres Bekasi Akan Tertibkan Jalur Motor dari Keberadaan Angkutan Umum dan Ojek Online
KOMPAS.COM/Anggita Muslimah
Pedestrian di depan Stadion Patriot Candrabhaga, Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi, Senin (17/7/2017). 

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI- Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota akan mensterilkan jalur khusus kendaraan roda dua di Jalan Protokol Ahmad Yani, Kecamatan Bekasi Selatan, dari angkutan umum dan pengendara ojek.

"Jalur motor akan ditertibkan, khususnya dari keberadaan angkutan umum maupun ojek online yang tidak berhenti di halte yang sudah disediakan," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polrestro Bekasi Kota AKBP Harry Sulistiadi di Bekasi, Jumat.

Baca: Hari Konsumen Nasional, Badan Perlindungan Konsumen Indonesia: Mari Kembangkan Perlindungan Konsumen

Kepolisian, menurut dia, akan menempatkan petugas lalu lintas di sepanjang lintasan jalur khusus sepeda motor untuk menjaring pengendara angkutan umum yang berhenti di bahu jalan untuk menurunkan atau menaikkan penumpang.

Polisi akan mengenakan sanksi bagi pelanggar aturan tersebut.

Baca: Hari Ini, 300 Personil Gabungan Dikerahkan Untuk Gerebek Sampah di Kolong Tol di Tanjung Priok

Ia menjelaskan penerapan jalur khusus sepeda motor sudah dimulai Kamis (19/4) sebagai bagian dari Road Safety Partnership 2018 yang digagas Polri.

Jalur khusus sepeda motor ditetapkan di Jalan Ahmad Yani sebagai kawasan tertib lalu lintas.

"Jalur khusus sepeda motor ini akan berlaku seterusnya karena Jalan Ahmad Yani akan ditetapkan sebagai kawasan tertib lalu lintas," katanya.

Baca: Beli Tiket IIMS 2018 di Bukalapak Aja, Berikut Harganya

Harry menambahkan jalur khusus sepeda motor itu panjangnya 2,5 kilometer mulai dari Simpang Bekasi Cyber Park hingga Jembatan Layang KH Noer Alie Summarecon Bekasi.

"Pada jalur sebaliknya (depan Plaza Pemkot Bekasi hingga depan Islamic Center) juga kita berlakukan. Jalur utara dan selatan Jalan Ahmad Yani kita berlakukan koridor khusus motor ini," katanya.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul: Bekasi Akan Sterilkan Jalur Khusus Sepeda Motor dari Angkutan Umum

Editor: Erik Sinaga
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved