Breaking News:

Peringati Hari Bumi, Ketua MPR Tanam Biji Kopi di Jember

“Di Hari Bumi ini saya dukung penuh perlindungan terhadap Petani Kopi dalam negeri. Jaga alam kita, lindungi petani kopi dalam negeri,” kata Zulkifli.

Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA
Ketua MPR Zulkifli Hasan bertemu Aktivis dan para Petani Kopi Jember di City Forest Jember, Minggu (22/4/2018). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JEMBER -- Dalam rangka Hari Bumi, Ketua MPR Zulkifli Hasan bertemu Aktivis dan para Petani Kopi Jember di City Forest Jember, Minggu (22/4/2018).

Dalam kesempatan itu Zulkifli Hasan diajak pengusaha yang juga pemilik lahan City Forest Jember bapak Arum Sabil untuk menanam bibit kopi dan tanaman lain di sekitar kawasan

"Saya teman lama Pak Zul dan saya tahu betul beliau ini suka banget kopi lokal dalam negeri. Saya dan petani kopi disini merasa terhormat Pak Zul bisa hadir di kebun kami ini. Buat Pak Zul saya titip perlindungan petani khususnya petani kopi. Harga kopi naik petani jangan sampai rugi," kata Arum Sabil.

Baca: Habiskan Satu Piring Gabus Pucung di Bekasi, Sandiaga Uno: Cocok Buat Oke Oce

Baca: Jadi Korban Kebakaran Tambora, Siswa SMP ini Berniat Menginap di Sekolah Selama UNBK

Kesempatan bertemu petani kopi dimanfaatkan Zulkifli untuk menikmati Kopi Jember yang terkenal itu, sambil menirukan gaya minun kopi yang viral di media sosial.

“Di Hari Bumi ini saya dukung penuh perlindungan terhadap Petani Kopi dalam negeri. Jaga alam kita, lindungi petani kopi dalam negeri,” kata Zulkifli Hasan dalam keterangan yang diterima.

Bagi Zulkifli Hasan, keberadan kopi sebagai komoditas utama asli Indonesia harus dilindungi.

Apalagi Kopi Indonesia khususnya Jember sudah diekspor ke seluruh dunia

"Saya merasa dekat dengan petani kopi karena di Lampung pun banyak petani kopi. Petani kopi ini harus dilindungi kalau bisa didukung penuh supaya ekspornya meningkat," katanya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved