Breaking News:

Sambangi Gontor, Zulkifli Hasan Minta Nasihat dan Doa Kyai

Zulkifli Hasan mengaku punya kesan tersendiri terhadap Pondok Modern Gontor.

Editor: Wahyu Aji
Istimewa
Ketua MPR Zulkifli Hasan mengunjungi Pondok Pesantren Darussalam Modern Gontor Ponorogo, Selasa (24/4/2018). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Hari ke 10 roadshow Jawa Timur, Ketua MPR Zulkifli Hasan menyempatkan diri mengunjungi Pondok Modern Darussalam Gontor, Ponorogo, Selasa (24/4/2018).

Kehadiran Zulkifli Hasan disambut langsung pimpinan pesantren KH Hasan Abdul Sahal, KH Syamsul Hadi Abdan, dan pengasuh ponpes Gontor lainnya.

Kepada para kiai dan ulama yang menyambutnya di Gontor, Zulkifli Hasan menyampaikan, maksud kedatangannya adalah mohon doa dan nasihat dari para kiai dan ulama

"Amanat jabatan ini sepenuhnya untuk menfaat bagi rakyat dan maslahat untuk ummat. Karena itu saya mohon doa dan nasihat dari beliau para kiai dan ulama," kata Zulkifli Hasan dalam keterangan yang diterima.

Zulkifli Hasan mengaku punya kesan tersendiri terhadap Pondok Modern Gontor.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengaku sangat terkesan dengan metode dan kurikulum yang dikembangkan Gontor untuk memajukan santri

"Karena itu waktu beliau Imam Masjid New York Shamsi Ali akan mendirikan Pesantren Nusantara, saya langsung usulkan untuk mengadopsi sistem dan kurikulum di Gontor," katanya.

Kehadiran Gontor, lanjut Zulkifli Hasan menjadi penyejuk di tengah muncul salah persepsi terhadap Islam. Islam diidentikkan dengan bom bunuh diri, kekerasan, dan radikalisme.

"Kita perlu tokoh-tokoh Islam yang bisa berdialog dengan dunia luar, di sinilah pentingnya peran Gontor," katanya.

Kiai Hasan Abdul Sahal menambahkan, banyak orang alergi mendengar istilah syariat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved