Peringati Hari Kartini, Wali Kota Airin: Kaum Laki-Laki dan Perempuan Haruslah Bekerjasama

"Perjuangannya dalam mensejajarkan harkat martabat dan kedudukan perempuan Indonesia patut menjadi contoh dan motivasi bagi kita semua," kata Airin.

Peringati Hari Kartini, Wali Kota Airin: Kaum Laki-Laki dan Perempuan Haruslah Bekerjasama
TRIBUNJAKARTA.COM/JAISY RAHMAN TOHIR
Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, pada acara peringatan Hari Kartini tingkat Kota Tangsel yang diadakan di Aula Blandongan, Lantai 4, Puspemkot Tangsel, Jumat (27/4/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com Jaisy Rahman

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPUTAT - Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar peringatan Hari Kartini tingkat Kota Tangsel yang diadakan di Aula Blandongan, Lantai 4, Puspemkot Tangsel, Jumat (27/4/2018).

Kegiatan tersebut diikuti oleh para pengurus dan anggota Darma Wanita Persatuan (DPW) Kota Tangsel, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB).

Acara tersebut berisi kegiatan lomba fashion show, merias wajah dengan mata tertutup dan rangkai bunga.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, mengungkapkan, Pemkot mengadakan acara ini untuk mengenang seorang pejuang perempuan Indonesia Raden Ajeng Kartini, yang lahir pada 21 April 1879.

Baca: Airin Akan Diskusi Perpres Pengelolaan Sampah Jadi Listrik Hari Ini

Baca: Walkot Tangsel Airin Rachmi Bakal Gandeng KUA untuk Penyuluhan Kurang Gizi

"Perjuangannya dalam mensejajarkan harkat martabat dan kedudukan perempuan Indonesia patut menjadi contoh dan motivasi bagi kita semua, khususnya bagi kaum perempuan di Kota Tangsel," katanya.

Baginya, Kartini menjadi inspirasi bagi kaum perempuan di Indonesia dalam memajukan taraf hidup kaum perempuan dengan tetap menjunjung keluhuran kodratnya sebagai perempuan.

Airin berharap dengan peringatan Hari Kartini ini dapat dijadikan momentum untuk lebih meningkatkan peran kaum perempuan Kota Tangsel dalam membangun Kota Tangsel yang lebih maju dan sejahtera.

"Kaum laki-laki dan Perempuan haruslah bekerjasama, bahu membahu, dalam membangun daerah kita tercinta ini," katanya.

"Ketika kita mendapatkan peluang dalam kegiatan atau aktivitas, tunjukkanlah kemampuan kita, bahwa kita bisa menunjukan dan memberikan manfaatnya dalam kegiatan tersebut," kata Airin.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved