Adakan Baksos di Pesta Rakyat Untukmu Indonesia, Sembako Dibagikan Gratis Hari Ini di Monas

Sedangkan sembako hanya diperuntukan bagi yang telah memiliki kupon saja, bukan untuk masyarakat umum.

Adakan Baksos di Pesta Rakyat Untukmu Indonesia, Sembako Dibagikan Gratis Hari Ini di Monas
WARTAKOTA/ANGGIE LIANDA PUTRI
Kegiatan pasar murah diganti dengan pembagian sembako. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Bakti sosial (baksos) akan meramaikan Pesta Rakyat Untukmu Indonesia, Sabtu (28/4/2018), yang bertempat di silang Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat.

Di mana ada serangkaian kegiatan yang bisa dinikmati secara gratis untuk memanjakan pengunjung yang datang seperti pengobatan, potong rambut, pijat refleksi, dan pembagian sembilan bahan pokok (sembako) tanpa dipinta biaya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Tinia Budiati mengeluarkan larangan mengenai pembagian sembako gratis tersebut, karena ditakutkan menimbulkan kericuhan.

Ketua Penyelenggara acara Untukmu Indonesia, Dave akhirnya buka suara untuk menjelaskan bahwa digratiskannya sembako ini karena pembatalan pasar murah yang direncanakan sebelumnya.

"Awalnya, kita mau buat pasar murah tapi dalam peraturan gubernur dikatakan tidak boleh ada transaksi di kawasan Monas, akhirnya semua kita jadikan gratis," ungkap Dave di Mercure, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (27/4/2018).

Sedangkan sembako hanya diperuntukan bagi yang telah memiliki kupon saja, bukan untuk masyarakat umum.

"Yang bisa ambil sembako hanya yang punya kupon saja ya, itupun satu orang hanya bisa ambil satu, jika dia punya dua ya harus antre ulang," paparnya.

Untuk menghindarkan terjadinya keributan akibat kurangnya pasokan sembako, Dave telah menyiapkan tiga kali lipat dari kupon yang telah disebarkan. (Anggie Lianda Putri)

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul: Pasar Murah Batal, Sembako akan Dibagikan Gratis di Monas

Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved