2.800 Jamaah Calon Haji 2018 se-Jaktim Ikuti Kegiatan Manasik Massal Angkatan I

Pada kesempatan ini, Bambang Musyawardana juga menyampaikan harapannya agar kuota jamaah haji dari dapat ditingkatkan

2.800 Jamaah Calon Haji 2018 se-Jaktim Ikuti Kegiatan Manasik Massal Angkatan I
TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Wali Kota Jakarta Timur saat membuka acara musrenbang di Kecamatan Matraman. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Sebanyak 2.800 jemaah calon haji 2018 dari lima Kecamatan berbeda di wilayah Jakarta Timur mengikuti kegiatan Manasik Massal Angkatan I di Aula Masjid Al-Azhar, Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur.

Lima Kecamatan yang mengikuti Manasik Massal Angkatan I ini ialah Kecamatan Cakung, Jatinegara, Matraman, Makasar dan Cipayung, sementara jemaah calon haji dari kecamatan lainnya akan mengikuti Manasik Massal Angkatan II yang akan diselenggarakan pada tanggal 10 Mei 2018.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat di lingkungan Pemkot Jakarta Timur, seperti Wali Kota Bambang Musyawardana, Sekretaris Kota Usmayadi, dan Asisten Kesejahteraan Rakyat Jaktim Ari Sonjaya.

Dalam sambutannya Wali Kota Jakarta Timur mengucapkan terimakasih karena para jemaah sudah hadir dalam acara tersebut dan tak lupa ia berpesan kepada jemaah calon haji untuk selalu menjaga kesehatannya.

Baca: Cerita Pilu Komariah Saat Ketahui Anaknya Tewas Usai Mengantre Sembako Gratis di Monas

"Terimakasih 2.800 jamaah calon haji se-Jakarta Timur yang hari ini mengikuti pelatihan manasik massal," ujar Bambang Musyawardana, Selasa (1/5/2018).

"Tak lupa saya ingatkan, bulan Agustus itu memasuki musim kemarau, di sana (Arab Saudi) cuaca panas sehingga dirapkan para jamaah calon haji mempersiapkan diri dan fisik dengan baik," katanya.

Pada kesempatan ini, Bambang Musyawardana juga menyampaikan harapannya agar kuota jamaah haji dari dapat ditingkatkan.

"Harapan saya tahun depan kuota dari Arab Saudi untuk haji di Indonesia ditambah agar 52 ribu orang di Jakarta Timur yang waiting list cepat dapat mengikuti haji," ucapnya.

Pada akhir sambutannya, Bambang turut mendoakan para jemaah calon haji 2018 agar diberik keuatan oleh Tuhan, agar dilancarkan dalam menjalankan ibadah haji tahun ini.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved