Keluarga Miskin yang Sempat Minum Air Comberan, Akan Dibantu Aparat Setempat

Menanggapi pemberitaan keluarga miskin di Kecamatan Pinang, aparat setempat telah berencana untuk membantu kehidupan keluarga tersebut.

Keluarga Miskin yang Sempat Minum Air Comberan, Akan Dibantu Aparat Setempat
TRIBUNJAKARTA.COM/ EGA ALFREDA
Aras dan Yulianti saat ditemui di Kantor Kecamatan Pinang, Tangerang, Rabu (2/5/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, PINANG -- Menanggapi pemberitaan keluarga miskin di Kecamatan Pinang, aparat setempat telah berencana untuk membantu kehidupan keluarga tersebut.

Terdapat sebuah keluarga miskin yang dikepalai oleh Muhammad Aras, memiliki enam buah hati yang berada dibawah angka kemiskinan.

Pasalnya, keluarga tersebut mempunyai tempat tinggal yang mengenaskan hingga kualitas hidup yang tidak lazim, seperti meminum air dari comberan dan anak tertuanya tidak mengenyam pendidikan.

Menanggapi hal tersebut, Camat Pinang, M. Agun, mengatakan aparatur setempat akan membantu memperbaiki kehidupan keluarga tersebut.

Baca: Terinspirasi Video Game, Seorang Bocah Tega Tikam Siswa Cantik Berkali-kali hingga Tewas

"Kami pastikan akan membantu keluarga bapak Aras agar anak-anaknya bisa sekolah, oleh karenanya hari ini saya juga mengundang UPT Pendidikan Sekolah Dasar agar bisa diproses," ujar Agun dalan keterangannya di Tangerang, Rabu (2/5/2018).

Ia melanjutkan, staf camat dan kelurahan tidak hanya berhenti disitu, mereka pun akan membantu menyejahterakan sisi gizi keenam buah hatinya.

"Untuk memastikan kesehatan dan gizi anak-anak dari keluarga bapak Aras, kami juga meminta UPT Puskesmas Kunciran memeriksa kesehatan dari keluarga bapak Aras dengan langsung dipanggil dokter dari puskesmas,” tambahnya.

Sebelumnya, nasib buruk terjadi pada pasangan keluarga Aras dan Yulianti lantaran keenam anaknya tidak mengenyam pendidikan, minum dari air comberan, serta rumah yang tidak dialiri arus listrik.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Rr Dewi Kartika H
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved