IIMS 2018

Dibuka Presiden Joko Widodo dan Ditutup oleh Noah, IIMS 2018 Sukses Diselenggarakan

“Terima kasih pula kepada seluruh sponsor yang telah mendukung penyelenggaraan pameran otomotif ini hingga tuntas,” tutur Hendra Noor Saleh .

Penulis: Nawir Arsyad Akbar | Editor: Ilusi Insiroh
TribunJakarta.com/Nawir Arsyad Akbar
Suasana IIMS di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (28/4/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar

TRIBUNJAKARTA.COM, KEMAYORAN - Kehadiran Presiden Republik Indonesia menjadi pembuka dari keberhasilan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

Dalam kunjungannya di hari pembuka, Presiden Joko Widodo memberikan apresiasi terhadap inovasi digital melalui pengaplikasian berbagai elemen digital, mengangkat karya anak bangsa yang diwakili oleh hadirnya belasan industri kreatif otomotif di booth Increase Indonesia, sekaligus memberikan dukungan terhadap hadirnya mobil listrik di area IIMS 2018.

Baca: Wajib Tahu! Ini Efek Samping Minum Teh Hijau

“Tema yang dipilih dalam IIMS kali ini adalah dukungan dan komitmen kepada mobil listrik, ini menunjukkan bahwa penyelenggara paham betul bahwa revolusi 4.0 sedang menuju ke sektor otomotif,” jelas Presiden Joko Widodo pada sambutannya.

Kehadiran jumlah pengunjung menjadi salah satu catatan terbesar dalam sejarah penyelenggaraan IIMS. Data hingga Minggu, 29 April 2018, total pengunjung selama pameran adalah 526.431.

Perolehan ini melampaui target yang telah ditetapkan dan jumlah pengunjung pada tahun sebelumnya atau meningkat 22.984 orang dibandingkan IIMS 2017.

Sedangkan untuk transaksi, IIMS 2018 mencatat perolehan sebesar Rp 4,08 Triliun yang dibukukan dari 12.402 SPK yang dilaporkan ke Dyandra Promosindo hingga Rabu (2/5/2018).

Diantara transaksi tersebut terdapat 11.179 unit mobil dan 1.223 unit motor yang terjual selama IIMS 2018 berlangsung.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Republik Indonesia yang telah berkenan membuka IIMS 2018 dan menyediakan waktu cukup lama untuk melihat dan menikmati beberapa kegiatan utama dalam penyelenggaraan IIMS 2018," ujar Hendra Noor Saleh , Direktur Dyandra Promosindo .

"Pencapaian total pengunjung yang melebih target menjadi prestasi bagi Dyandra Promosindo selama 19 tahun menyelenggarakan pameran otomotif di Tanah Air,” tambahnya.

Kesuksesan IIMS 2018 bagi Peserta dan Penyelenggara Area aspal pada malam penutupan, dikerumuni ribuan pengunjung IIMS 2018.

Baca: Hari ini, Pelajar se-Jakarta Barat akan Ikuti Seminar Anti Narkoba di Kantor Walikota

Setalah ajang drift academy selesai, area aspal dijadikan lokasi penutup oleh penampilan Band NOAH. Pengunjung IIMS pada hari Minggu (29/4/2018) mencapai 59.000 orang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved