Breaking News:

Liga Champions

Final Ideal Liga Champions: Ambisi Hattrick Juara Real Madrid Dibayangi Memori 1981

PARA petarung di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev telah ditentukan: Real Madrid kontra Liverpool.

Penulis: Dodi Esvandi | Editor: Y Gustaman
Alberto Pizzoli/AFP/BolaSport.com
Pemain Liverpool FC, Sadio Mane (kiri), mencetak gol ke gawang AS Roma dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Olimpico, Roma, Italia pada 2 Mei 2018. ALBERTO PIZZOLI/AFP/BOLASPORT.COM 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dodi Esvandi

TRIBUNJAKARTA.COM - PARA petarung di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev telah ditentukan.

Arena yang akan menggelar final Liga Champions 2017/2018 pada 26 Mei mendatang akhirnya akan mempertemukan Liverpool dengan juara bertahan turnamen, Real Madrid.

Madrid lolos ke final setelah menyisihkan raksasa Jerman, Bayern München di babak empat besar. Sedangkan The Reds melaju ke partai puncak setelah menyingkirkan AS Roma.

Meski pada leg ke 2 di Stadion Olimpico, Kamis (3/5) dinihari kemarin mereka kalah 2-4, tetapi secara agregat pasukan Jürgen Norbert Klopp itu unggul 7-6 atas I Lupi.

DueI Madrid melawan Liverpool sendiri layak dianggap sebagai final ideal. Dilihat dari statistik gol, seperti yang dilansir dari situs resmi UEFA, Liverpool sudah mencetak 40 gol pada gelaran Liga Champions musim ini.

Trio Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah, memberikan kontribusi yang hebat untuk timnya, yaitu mencetak sejumlah 29 gol.

Ditambah ambisi dari Klopp yang ingin memenangi gelar Liga Champions ini, Liverpool dipastikan akan memberikan perlawanan hebat kepada Madrid.

"Kami akan mencoba meraihnya," kata Klopp kepada BBC Sport.

Liverpool adalah klub Inggris paling sukses di ajang paling elite klub klub Eropa tersebut.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved