Breaking News:

Pemkot Tangerang Selatan Raih Penghargaan dari Kementerian Pariwisata

Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany, menyampaikan rasa terima kasih atas penghargaan kategori Smart Society dan smart ecosystem.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir | Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA
Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany di Nusantara 2 Hall, ICE BSD, Serpong, Tangerang Selatan, pada Kamis (3/5/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, SERPONG - Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) meraih Indonesia Smart Nation Award (ISNA) 2018 dari Kementerian Pariwisata.

Penghargaan tersebut langsung diberikan oleh Menteri Pariwisata Arif Yahya kepada Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, di Nusantara 2 Hall, ICE BSD, Serpong, Tangerang Selatan, pada Kamis (3/5/2018).

Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany, menyampaikan rasa terima kasih atas penghargaan kategori Smart Society dan smart ecosystem.

"Ini penghargaan pertama yang diraih Tangsel di ISNA 2018. ISNA 2018 merupakan kegiatan kali ketiga yang diselenggarakan oleh Citiasia Inc, sejak 2015 lalu. Kegiatan ini berlangsung berangkat dari semangat mengkampanyekan praktik pintar (smart) dalam pelaksanaan proses pembangunan di Indonesia, khususnya di tingkat kota, kabupaten dan provinsi." ujar Airin setelah menerima penghargaan tersebut.

Sebagai sebuah penghargaan yang diberikan kepada daerah-daerah dengan pencapaian terbaik dalam pelaksanaan smart city sesuai framework yang dikembangkan oleh Citiasia Inc.

Sementara Cahyana Ahmadjayadi, Founder & Chairman Citiasia mengatakan, penerima penghargaan ISNA 2018 merupakan daerah-daerah dengan peringkat terbaik pada 7 kategori penghargaan.

Yaitu Smart Readiness, Smart Governance, Smart Branding, Smart Economy, Smart Living, Smart Society, Smart Environment di mana masing-masing terdiri dari tiga daerah nominasi.

Sebelum dinobatkan sebagai pemenang, daerah-daerah ini dinilai berdasarkan hasil studi Indonesia Smart Region Maturity Index (Indeks Kematangan Daerah Pintar).

“Dalam proses penilaian indeks, ISNA 2018 diukur dengan menggunakan berbagai parameter pengukuran yang berasal dari data capaian pembangunan kota, kabupaten dan provinsi di Indonesia sejak tahun 2014 hingga tahun 2017,” kata Cahyana.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved