Breaking News:

Polda Metro Jaya Periksa Ketua PKS DKI Jakarta Soal Laporannya Terhadap Fahri Hamzah

"Ya kami akan tiba di Polda Metro Jaya pukul 10.00 WIB," kata Zakaria, Jumat.

Istimewa
Fahri Hamzah 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Polda Metro Jaya akan melakukan pemeriksaan terhadap Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta Sakhir Purnomo sebagai pelapor kasus dugaan pencemaran nama baik partai dengan terlapor Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah.

"Ya akan kami agendakan pemeriksaan hari ini pukul 10.00 WIB," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dihubungi Kompas.com, Jumat (4/5/2018).

Baca: Besok, Sandiaga Uno Kembali Duel Lawan Menteri Susi, Siapa yang Menang?

Pemeriksaan itu merupakan yang pertama setelah Sakhir melaporkan Fahri, yang sebelumnya juga tercatat sebagai kader PKS, pada 27 Maret lalu.

Saat dihubungi terpisah, Humas PKS DKI Zakaria memastikan Sakhir akan datang ke Polda Metro Jaya untuk memenuhi panggilan pemeriksaan.

"Ya kami akan tiba di Polda Metro Jaya pukul 10.00 WIB," kata Zakaria, Jumat.

Baca: Ini 4 Manfaat Racun Kalajengking yang Disebut Presiden Jokowi Seharga Rp 145 Miliar Per Liter

Saat melapor, Sakhir mengatakan, pada 3 Januari 2018, Fahri mengunggah kalimat "Boleh Melakukan Kesalahan Apapun Yang Penting Taat Qiyadah” melalui akun Twitter pribadinya, @Fahrihamzah.

Kemudian, pada tanggal 4 Januari 2018, pelapor menyebut Fahri kembali mengungkapkan perkataan mencemarkan nama baik PKS di depan wartawan, yaitu dengan pernyataan, “Di PKS boleh melakukan kejahatan apa pun yang penting nurut sama pimpinan” . (Sherly Puspita)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ketua PKS DKI Akan Diperiksa Terkait Laporannya terhadap Fahri Hazah",

Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved