Breaking News:

Kompol Fahrizal 'Penembak Adik Ipar' Dinyatakan Alami Gangguan Jiwa Berat, Ini Diagnosanya

Pembantaran tersebut dimaksudkan untuk melakukan observasi terhadap kondisi kejiwaan Kompol Fahrizal yang diakui Andi kerap tidak stabil.

Instagram Kompol Fahrizal
Kompol Fahrizal saat masih aktif di kepolisian. 

TRIBUNJAKARTA.COM, MEDAN - Ditreskrimum Polda Sumatera Utara masih terus menyelidiki kasus penembakan terhadap Jumingan, adik ipar Kompol Fahrizal yang terjadi (4/4/2018) lalu.

Kesulitan untuk menggali motif dari peristiwa tersebut diakui Direktur Reserse Kriminal Umum Poldasu, Kombes Pol Andi Rian sebagai tantangan tersendiri bagi penyidik.

Tapi penyidikan kasus ini akan terus bergulir hingga ke pengadilan sebagai proses hukum.

Baca: Anggi Terbunuh di Depan Istri dan Anak: Kronologi Sampai Cekcok Saat Acara Musik

“Kita lakukan sebagai komitmen adanya kepastian hukum dalam kasus ini. Baik kepastian hukum bagi Kompol Fahrizal maupun bagi kepentingan umum. Guna mendukung proses penyidikan kasus ini, pihak kepolisian juga sudah membantarkan Kompol Fahrizal ke Rumah Sakit Jiwa Prof Dr M Ildrem," kata Andi Rian, Jumat (4/5/2018).

Pembantaran tersebut dimaksudkan untuk melakukan observasi terhadap kondisi kejiwaan Kompol Fahrizal yang diakui Andi kerap tidak stabil.

Dan dari hasil observasi yang sudah dilakukan selama empat belas hari, pihak penyidik sudah menerima hasil diagnosa dari penyakit yang diderita mantan Kasat reskrim Polrestabes Medan tersebut.

"Dari hasil diagnosa yang dilakukan tim rumah sakit jiwa Prof. Dr. M. Ildrem, disimpulkan bahwa Kompol Fahrizal menderita gangguan jiwa berat yang didiagnosa sebagai Skizofrenia Paranoid."

Baca: Masjid Al-Araf Cirendeu Serukan Perang Lawan Narkoba

"Kesimpulan observasi yang di dapat dari pihak rumah sakit terhadap kondisi kejiwaan Kompol Fahrizal bahwa yang bersangkutan benar-benar sedang mengalami gangguan kejiwaan yang cukup berat,” ungkap Andi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved