Acara Pembagian Sembako Dituding Sebagai Pratik Politik, Hendri Indraguna: Ini Murni Kegiatan Sosial

Hendri Indraguna mengatakan acara bagi-bagi sembako tidak ada hubungan dengan Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan Charles Honoris.

Acara Pembagian Sembako Dituding Sebagai Pratik Politik, Hendri Indraguna: Ini Murni Kegiatan Sosial
Grafis Tribun Jakarta / Kompas.com - RIMA WAHYUNINGRUM
Henry Indraguna kuasa hukum panitia Forum Untukmu Indonesia dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia menggelar jumpa pers terkait meninggalnya dua orang anak di acara pembagian sembako Untukmu Indonesia pada Jumat (4/5/2018) 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Pengacara Panitia Kegiatan Sembako Forum Untukmu Indonesia (FUI), Hendri Indraguna mengatakan acara bagi-bagi sembako dengan tema Untukmu Indonesia di Monas, Jakarta Pusat tidak ada hubungan dengan Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan Charles Honoris.

Menurutnya, kupon pembagian sembako yang beredar ada gambar Charles Honoris jelas tidak benar karena kupon kegiatan pembagian sembako yang diselenggarakan oleh FUI tanpa ada gambar atau foto apapun hanya berupa tulisan saja.

"Bukan kupon kita itu, kupon kita tidak ada gambar foto atau apapun juga, cuma tulisan saja Rp 10.000 dan Rp 5.000 serta kupon sembako," kata Hendri saat dihubungi, Sabtu (5/5/2018).

Hendri menjelaskan kegiatan pembagian sembako pekan lalu itu juga bukan merupakan kegiatan politik.

Sebab, kegiatan tersebut murni hasil iuran para pengusaha untuk berbagi kepada warga Jakarta.

Baca: Seorang Pria Bunuh dan Bakar Calon Istri Usai Foto Prawedding, Ini 6 Fakta Mengejutkannya!

"Jadi acara tersebut tidak ada kaitannya kaitannya dengan politik, itu tidak ada sama sekali. Ini murni pengusaha, mereka mau menyumbangkan kepada masyarakat Indonesia terutama warga Jakarta," ujarnya.

Lebih lanjut Hendri meminta jangan menarik kegiatan bagi-bagi sembako yang digelar oleh FUI berkaitan dengan kepentingan politik.

Pasalnya, kegiatan tersebut murni sosial.

"Ini murni kegiatan sosial tidak ada urusan dengan politik manapun juga, sudah jelas di pintu masuk semua atribut partai tidak boleh masuk. Kami ada foto-foto semua," kata dia.

Baca: Rocky Gerung Sarankan Denny Siregar Lakukan Hal ini Agar Tak Gemetar saat Debat di ILC

Hendri menjelaskan pihaknya pernah mengutus sejumlah orang untuk mengunjungi keluarga korban untuk memberikan santunan duka.

Namun, dia tak mengetahui kebenaran pengakuan mereka yang merupakan relawan Merah Putih.

"Itu sebetulnya utusan dari kami, tapi dikatakan uang tutup mulut itu adalah salah. Karena itu adalah titipan saja untuk sementara uang duka, kami beritikad baik," katanya

Editor: Rr Dewi Kartika H
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved