Jadi Kawasan Tertib Kota, Sejumlah Ruko di Jalan Jatinegara Dicat Warna-warni

"Cat benar-benar dari swadaya warga Rawa Bunga. Jadi kita mulai nanti hari Minggu mulai dari sisi jembatan, kita juga akan kerjakan secara swadaya."

Penulis: Nawir Arsyad Akbar | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/NAWIR ARSYAD AKBAR
Pengecatan beberapa ruko di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (6/5/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Kecamatan Jatinegara yang akan dijadikan kawasan tertib kota rencananya akan disulap menjadi warna-warni setelah dilakukan pengecatan beberapa ruko.

Pengecatan dilakukan pada hari ini, Minggu (6/5/2018) pada sekira 30-an ruko di sepanjang Jalan Bekasi Barat, Jatinegra, Jakarta Timur.

"Kegiatan kita hari ini melanjuti kawasan Jatinegara setelah menjadi bulan tertib kota, hari ini kita berbenah," ujar Camat Jatinegara, Nasrudi Abu Bakar di lokasi pengecatan, Jakarta Timur, Minggu (6/5/2018).

Berdasarkan pantauan TribunJakarta.com, beberapa ruko sudah ada yang langsung melakukan pengecatan.

Namun, beberapa ruko yang lain masih melakukan penghalusan pada tembok agar hasil pengecatan lebih rapi dan bersih.

Pengecatan beberapa ruko di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (6/5/2018).
Pengecatan beberapa ruko di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (6/5/2018). (TRIBUNJAKARTA.COM/NAWIR ARSYAD AKBAR)

"Ini dikelupasin dulu, biar hasil catnya lebih rata, tidak bintik-bintik. Jadi lebih indah pastinya nanti," ujar Husein, satu diantara pemilik ruko Jatinegara.

Selain itu, cat yang digunakan dalam pengecatan ruko merupakan hasil swadaya dari masyarakat sekitar dan pemilik ruko yang ingin kawasan Jatinegara lebih indah untuk ke depannya.

"Cat benar-benar dari swadaya warga Rawa Bunga. Jadi kita mulai nanti hari Minggu mulai dari sisi jembatan, kita juga akan kerjakan secara swadaya dari peran serta masyarakat, termasuk pemilik toko," ujar Lurah Rawa Bunga, Agustina.

Rencananya, Pasar Lokomotif yang berada dekat Stasiun Jatinegara juga akan direnovasi dengan dibuatkan gapura di depannya.

Selain itu, Pemkot Jakarta Timur akan membina pedagang sekitar Jatinegara dengan program Oke Oce dan menjadikan Jalan Bekasi Barat sebagai sentra kuliner.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved