PM Tiongkok Diagendakan Bertemu Jokowi, Akan Membahas Hal Ini

Perdana Menteri Tiongkok Li Keqiang tiba di Jakarta pada Minggu (6/5/2018) sore untuk melakukan kunjungan resmi.

PM Tiongkok Diagendakan Bertemu Jokowi, Akan Membahas Hal Ini
KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI
Presiden Joko Widodo menyampaikan sambutan dalam pembukaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat tahun 2018 di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/03/2018). Partai Demokrat menggelar Rapimnas selama dua hari 10-11 Maret 2018 untuk membahas strategi Pemilu 2018 serta Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Perdana Menteri Tiongkok Li Keqiang tiba di Jakarta pada Minggu (6/5/2018) sore untuk melakukan kunjungan resmi.

Dilansir dari ANTARA, Perdana Menteri datang dengan pesawat khusus Pemerintah Tiongkok dan mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 17.00 WIB.

Menurut pantauan, pejabat dari Pemerintah Indonesia yang menyambut ketibaan PM Li adalah Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

Duta Besar Indonesia untuk Tiongkok Djauhari Oratmangun juga menyambut kedatangan Pm Li di bandara.

Baca: Ponsel Xiaomi Harga Sejutaan Ini Sukses Jadi Ponsel Terlaris di Dunia, Kalahkan Samsung S9+

Sejumlah agenda yang rencananya dilakukan PM Li selama di Indonesia, yaitu bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan serta mengunjungi Sekretariat ASEAN dan menghadiri KTT Bisnis Indonesia-Tiongkok.

Saat kunjungannya di Sekretariat ASEAN, Jakarta, Perdana Menteri Li akan menghadiri perayaan HUT Ke-15 hubungan kemitraan strategis Tiongkok bersama ASEAN.

Menurut ANTARA di Beijing, Li rencananya membahas tindak lanjut inisiatif Jalur Sutera Maritim Abad ke-21 atau "Belt and Road" bersama Indonesia.

Baca: Datang ke Pernikahan Raditya Dika, Netizen Soroti Mata Nagita Slavina Mata Enggak Bisa Boong

Selain itu, PM Tiongkok juga akan membahas proyek pembangunan jaringan kereta api cepat Jakarta-Bandung dan peningkatan hubungan kerja sama perdagangan Indonesia-Tiongkok.

Kunjungan Li ke Indonesia juga menandai lima tahun kemitraan strategis dan komperehensif Indonesia-Tiongkok.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "PM Tiongkok Diagendakan Bertemu Jokowi, Bahas Jalur Sutera Maritim"

Editor: Rr Dewi Kartika H
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved