Bikin Terobosan, Ditlantas Polda Metro Jaya Buka Gerai Samsat Pasar Pagi Mangga Dua

Dibukanya Gerai Samsat baru ini atas kerja sama Ditlantas Polda Metro Jaya dengan Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD).

Bikin Terobosan, Ditlantas Polda Metro Jaya Buka Gerai Samsat Pasar Pagi Mangga Dua
TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya membuka pelayanan Gerai Samsat baru di Pasar Pagi Mangga Dua, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (15/5/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, PADEMANGAN - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya membuka pelayanan Gerai Samsat baru di Pasar Pagi Mangga Dua, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (15/5/2018).

Dibukanya Gerai Samsat baru ini atas kerja sama Ditlantas Polda Metro Jaya dengan Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD).

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf menuturkan, Gerai Samsat Pasar Pagi Mangga Dua yang baru dibuka ini merupakan terobosan baru dari Samsat.

Baca: Ais, Anak Pelaku Bom Polrestabes Surabaya: Selamat Berkat Campur Tangan Tuhan dan Jago Bela Diri

Ia menambahkan, Gerai Samsat Pasar Pagi Mangga Dua yang berada di lantai lima itu dibuka untuk meningkatkan pelayanan dengan mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Ini adalah terobosan dari Samsat, di mana ini merupakan wujud peningkatan pelayanan publik dengan cara mendekatkan kepada masyarakat,” kata Yusuf kepada wartawan.

Baca: Bupati Tegal Ki Enthus Susmono Ternyata Punya Riwayat Penyakit Ini Selain Gagal Jantung

Yusuf juga berharap, dengan dibukanya Gerai Samsat Pasar Pagi Mangga Dua, pengunjung Pasar Pagi Mangga Dua dapat memanfaatkan momen belanja mereka untuk sekalian memperpanjang pajak Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) mereka.

Dikatakan dia, Gerai Samsat Pasar Pagi Mangga Dua dikhususkan hanya untuk perpanjangan STNK.

“Pelayanan di sini hanya sebatas perpanjangan STNK, untuk balik nama dan yang lainnya harus di samsat induk. Tapi ini (gerai samsat) sangat efektif, kalau nggak efektif nggak mungkin ditambah,” kata Yusuf.

Sementara itu, waktu pelayanan gerai tersebut akan disesuaikan dengan waktu operasional mal.

“Jadi kalau mal buka, ya kita juga buka. Kan nggak mungkin mal tutup, kita buka. Kita akan buka setiap hari untuk melayani masyarakat yang ingin perpanjang,” pungkasnya.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved