Bulan Ramadan, Samsat Jakarta Timur Buka Lebih Pagi

Angka tersebut terbagi menjadi dua kategori, yakni PKB sebesar Rp 1,652 triliun dan BBNKB sebesar RP 1,231 triliun.

Bulan Ramadan, Samsat Jakarta Timur Buka Lebih Pagi
TribunJakarta/Dionisius Arya Bima Suci
Suasana di lokasi pelayanan samsat keliling yang ada di Kantor Wali Kota Jaktim, nampak sepi peminat, Selasa (1/5/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Memasuki bulan suci Ramadan, Samsat Jakarta Timur membuka pelayanan pajak kendaraan lebih pagi.

Kantor pelayanan yang terletak di Jalan DI Panjaitan, Cipinang Besar Utara (Cibesut), Jatinegara, Jakarta Timur biasanya membuka pelayanan mulai pukul 08.30 WIB hingga 15.00 WIB.

"Sekarang kami buka lebih pagi, mulai pelayanan sejak pukul 07.00 WIB sampai 14.00 WIB," ujar Kasubag TU Unit Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) Iwan Syaefuddin, Jumat (18/5/2018).

Baca: Aman Abdurrahman Dituntut Hukuman Mati: Reaksi Terdakwa, Isi Surat dan Respon Korban Selamat

Iwan menjelaskan, meski ada perubahan jadwal, tetapi seluruh aktivitas pelayanan di Samsat Jaktim tetap berjalan normal karena pihaknya telah memberikan sosialisasi sejak jauh-jauh hari kepada masyarakat.

"Pada prinsipnya (pelayanan) tetap berjalan normal tanpa masalah, kami juga tetap mengikuti aturan yang ada, istirahat hanya 30 menit saja, dari 12.00 WIB sampai 12.30 WIB, setelah itu pelayanan dimulai lagi," ujarnya.

Terkait dengan target perolehan pajak yang telah ditetapkan oleh PLT Kepala Unit Pelayanan PKB dan BBNKB Jakarta Timur, Iwan mengaku masih melakukan upaya-upaya untuk mengejar target tersebut.

Baca: Pelaku Kekerasan Seksual Terhadap Siswi SMP di Tabanan Terancam Hukuman Mati dan Kebiri Kimia

"Sampai saat ini masih kami upayakan, beberapa hal sudah kami upayakan sejak beberapa waktu lalu, seperti penambahan enam gerai dan operasi bersama petugas serta melakukan penagihan secara door to door," kata dia.

Sebelumnya, PLT Kepala Unit Pelayanan PKB dan BBNKB Jakarta Timur Wigat Prasetyo menargetkan perolehan pajak kendaraan untuk tahun 2018 ini sebesar Rp 2,883 triliun.

Angka tersebut terbagi menjadi dua kategori, yakni PKB sebesar Rp 1,652 triliun dan BBNKB sebesar RP 1,231 triliun.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved