Breaking News:

Sebanyak 2100 Kuota Kursi Mudik Gratis Dishub Kota Bekasi Sudah Penuh

Dinas Perhubungan Kota Bekasi menyediakan layanan mudik gratis 2018 dengan kuota 2100 kursi.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Y Gustaman
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Puluhan angkutan bus antarkota di Terminal Kota Bekasi, Jalan Ir Juanda, Bekasi Timur, Senin (21/5/2018). TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Dinas Perhubungan Kota Bekasi menyediakan layanan mudik gratis 2018 dengan kuota 2100 kursi.

Fatikhun, Kepala Bidang Angkutan Darat Dishub Kota Bekasi, menjelaskan 2100 kursi itu dibagi ke dalam 49 armada yang melayani sejumlah kota di Jawa Tengah di antaranya tujuan Solo via Semarang dan Yogyakarta via Purwokerto.

"Masyarakat di Jawa Tengah yang daerahnya dilintasi bus tersebut bisa ikut program mudik gratis itu," kata Fatikhu kepada TribunJakarta.com, Senin (21/5/2018).

Antusiasme warga mengikuti program mudik gratis ini sangat tinggi, hal itu terbukti sejak dibuka pada 2 April 2018, kuota mudik gratis sudah terpenuhi.

"Baru beberapa hari dibuka sudah penuh, tapi sejauh ini kita tetap membuka pendaftaran, ini dilakukan jika ada peserta yang mengundurkan diri peserta lain bisa menggantikan," jelas Fatikhun.

Syarat mudik gratis cukup membawa dokumen kependudukan asli Kota Bekasi.

Menurut dia, antusiasme tinggi, karena penduduk Kota Bekasi mayoritas adalah kaum urban dari sejumlah daerah di Jawa, seperti Jawa Timur, Jawa Tengah, sejumlah wilayah di Jawa Barat.

"Kami berlakukan daftar ulang pada 28 Mei mendatang, jika tiida datang maka namanya dicoret dan digantikan yang masuk dalam daftar tunggu," kata Fatikhun.

Mudik gratis ini untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas kendaraan roda dua di jalan raya.

Selama ini penggunaan sepeda motor masih menjadi kendaraan favorit untuk pulang kampung, meskipun resikonya cukup tinggi.

"Faktor jarak yang jauh dan waktu yang lama menjadi penyebab hilangnya konsentrasi berkendara," tandas dia.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved