Ramadan 2018

Intip Sejumlah Kegiatan Untuk Tingkatkan Kualitas Ibadah Ramadan di Masjid Agung Al-Barkah Bekasi

"Kita ingin benar-benar di bulan Ramadan ini setiap tahunnya masyarakat dapat terus meningkatkan kualitas ibadahnya dari tahun ke tahun," kata Hadie.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Ilusi Insiroh
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Ketua DKM Masjid Agung Al-Barkah Bekasi, Abdul Hadir. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Sebagai upaya untuk menghidupkan suasana bulan suci Ramadan yang penuh keberkahan, masjid Agung Al-Barkah menggelar sejumlah kegiatan untuk mengajak masyarakat meningkat kualitas ibadah.

Abdul Hadie Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Barkah menjelaskan, selain kegiatan tarawih berjamaah dengan satu hari satu juzz, pengurus masjid juga menggelar kegiatan seperti peringatan Nuzulul Quran.

Baca: Terkuak! Dul Jaelani Ungkap Blak-Blakan Alasan Maia Estianty Ingin Menikah Lagi  

Kegiatan tersebut akan diselengarakan pada malam ke 17 Ramadan, serta pada malam ke 27 Ramadan, adapaun isi acaranya yakni kegaiatan penghataman Al-Quran Akbar bersama 30 Hafidz dan Hafidzah.

"Kita ingin benar-benar di bulan Ramadan ini setiap tahunnya masyarakat dapat terus meningkatkan kualitas ibadahnya dari tahun ke tahun," kata Hadie kepada TribunJakarta.com, Rabu (23/5/2018).

Selain itu, pihak DKM juga menyediakan sedikitnya 400 menu takjil untuk masyarakat yang kebetulan melintas dan singgah atau musafir di Masjid yang beralamat di Jalan Veteran, Alun-alun Kota Bekasi.

Baca: Mudah! Simak Cara Kirim Gambar di WhatsApp dengan Kualitas yang Baik

"Umumnya si takjil berisikan kurma, lontong maupun kue. Tapi tergantung bisa jadi nasi box kalau ada donatur yang kasih," kata Hadie.

"Alhamdulillah partisipasi masyarakat luar biasa, banyak kiriman makanan dan minuman. Ada yang air mineral, ada yang bukaan takjil ada yang kirim nasi juga," tandasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved