Pejabat Negara Sempat Salat di Masjid Agung Al-Barkah Bekasi, Dai Kondang Sudah Tak Terhitung

Masjid Agung Al-Barkah merupakan salah satu masjid tertua dan sudah menjadi ikon Kota Bekasi, yang lokasinya berhadapan dengan alun-alun kota.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Y Gustaman
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Astiketur Masjid Agung Al-Barkah Kota Bekasi mengusung tema moderen dengan ornamen klasik di dalamnya. TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Masjid Agung Al-Barkah merupakan salah satu masjid tertua dan sudah menjadi ikon Kota Bekasi, yang lokasinya berhadapan dengan alun-alun kota.

Arsitektur Timur Tengah modern lekat di hampir bangunan masjid.

Sejumlah tokoh pernah datang ke masjid ini, salah satunya Wakil Presiden Boediono ketika hendak menunaikan salat di sela kunjungan kerjanya di Bekasi.

"Dalam perjalanan masjid ini banyak tokoh-tokoh yang berkunjung dalam kegiatan kenegaraan ataupun misalnya mengisi kegiatan tabligh Akbar, pejabat yang pernah berkunjung ke sini adalah Wapres Boediono dan beberapa meteri pada saat itu," kata Ketua DKM Al-Barkah, Abdul Hadie, kepada TribunJakarta.com, Rabu (23/5/2018).

Selain itu, penceramah kondang yang pernah penyambangi Masjid Agung Al-Barkah menurut Hadie jumalahnya sudah sangat banyak.

Dia menyebutkan di antaranya almarhum ustaz Jefri Al Buchori, ustaz Yusuf Mansur, Aa Gym, dan masih banyak lagi.

"Penceramah kondang yang pernah ke Masjid Al-Barkah sudah banyak sekali, terakhir itu ustaz Abdul Somad, beliau sudah dua kali mengisi tabligh Akbar di Masjidi Agung Al-Barkah," jelas Abdul Hadie.

Masjid Agung Al-Barkah mengalami lima kali renovasi sejak pertama kali dibangun pada 1869.

Luas bangunan masjid 7.318 meter persegi dan mampu menampung 1700 orang di areal dalam, sedangkan untuk keseluruhan masjid dapat menampung hingga orang. 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved