Pembacok Matdodi Ditangkap Saat Bengong di Pinggir Kali Ciliwung

Kodir sebagai adik kandung Matdodi ini ditangkap polisi kala bengong di bibir sungai.

Pembacok Matdodi Ditangkap Saat Bengong di Pinggir Kali Ciliwung
Warta Kota/Panji Baskhara Ramahan
Matdodi dirawat intensif di Rumah Sakit Sumber Waras, Grogol Petamburan, Jakarta Barat usai dikeroyok oleh empat anggota keluarganya sendiri di sebuah kontrakan Matdodi, di Jalan Latumenten 1 RT 01/05, Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Senin (21/5/2018). 

TRIBUNJAKARTA,COM, TANJUNG DUREN -- Polsek Tanjung Duren meringkus satu dari tiga pelaku pembacokan Matdodi (55), Kodir, di sekitar Bibir Kali Ciliwung, Jakarta Barat, Senin (21/5/2018) malam.

Kodir sebagai adik kandung Matdodi ini ditangkap polisi kala bengong di bibir sungai.

Baca: Tangis Haru Penyerahan Jenazah Aloysius Bayu: Sepupu Pingsan Hingga Rengekan Aaron

"Kodir ini salah satu dari tiga pelaku yang telah membuat Matdodi itu, harus dirawat di Rumah Sakit Sumber Waras. Kodir gunakan cutter dan menusuk tubuh Matdodi hingga terkapar, pada Senin siang kemarin. Kodir kami tangkap saat Kodir ini sedang bengong di pinggir kali. Kayak orang linglung," kata Kanit Reskrim Polsek Polsek Tanjung Duren, AKP Rensa Aktadivia ke awak media, Selasa (22/5/2018).

Baca: Jambret Ponsel, 2 Pria Babak Belur Dikeroyok Massa

Dikatakan Rensa, usai ditangkap dan menjalani pemeriksaan, Kodir mengakui ke petugas tega coba menusuk kakak kandungnya itu, lantaran diajak secara paksa oleh pelaku lainnya, Basir, yang merupakan kakak kandungnya juga.

"Kodir itu ialah adik kandungnya Matdodi dan Basir. Tapi, kami masih memeriksakan perihal keterangan lagi terkait apa ada motif lain atau tidak," jelas Rensa kembali.

Selain itu, saat ini polisi juga masih mengorek infomasi dari Kodir, agar bisa mengetahui soal keberadaan dua tersangka lainnya, yaitu Basir dan Jaka.

"Jaka adalah menantu Basir. Sementara Basir, adalah adik kandung Matdodi. Itu perseteruan anggota keluarga. Hanya karena Basir ini tidak terima ditegur Matdodi, saat dipangkalan ojek sekitar Stasiun Grogol. Basir tak terima ditegur Matdodi, lantaran Matdodi minta ke Basir agar gantian mangkal. Bahkan Basir sempat ajakin Matdodi adu jotos di wilayah Cengkareng," ujar Rensa.

Sebelumnya, kepolisian Polsek Tanjung Duren sempat menyebutkan ada satu pelaku lainnya, yang juga merupakan pelaku pengeroyokan ke Matdodi, yakni Ijah.

Diakui Rensa, saat insiden pengeroyokan serta penusukan antar anggota keluarga sendiri, Ijah hanya menyaksikan saja.

"Jadi, pelakunya hanya tiga. Yakni Basir, Kodir, dan Jaka. Untuk wanita bernama Ijah diketahui sebagai anak Basir, ternyata hanya memantau insiden itu. Tak ikut mengeroyok atau melukai Matdodi. Sampai saat ini, kami tengah lakukan pemburuan terhadap Jaka dan Basir," ujarnya. (Panji Baskhara Ramadhan)

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Pelaku Pengeroyokan yang Menusuk Korban Hingga Terkapar Dicokok Saat Bengong,  

Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved