Warga Pulau Pari Minta Keadilan Sidang Kasus Sulaiman

Warga Pulau Pari, Kepulauan Seribu, berunjukrasa di depan Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Kamis (24/5/2018).

TribunJakarta.com/Suci Febriastuti
Warga Pulau Pari, Kepulauan Seribu, berunjukrasa di depan Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Kamis (24/5/2018). TRIBUNJAKARTA.COM/SUCI FEBRIASTUTI 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Suci Febriastuti

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Warga Pulau Pari, Kepulauan Seribu, berunjukrasa di depan Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Kamis (24/5/2018).

Mereka sedang mengawal sidang dengan agenda pembacaan putusan sela dalam persidangan Sulaiman Hanafi alias Khatur, Ketua RW 04, Kelurahan Pulau Pari, Kecamatan Kepulauan Seribu.

Buyung, satu di antara orator, meminta agar majelis hakim memberikan keadilan untuk rakyat bukan koorporasi.

"Saya berharap kepada pak hakim agar bisa memberikan keadilan kepada rakyat. Bukan untuk koorporasi," ujar Buyung.

Buyung mengungkapkan kasus Sulaiman sebenarnya dilatarbelakangi oleh konflik tanah antara PT. Bumi Pari Asri dengan Warga Pulau Pari.

Warga mengklaim tanah tersebut karena sudah tinggal secara turun-temurun, sedangkan PT Bumi Pari Asri merasa telah membeli tanah tersebut dari warga.

Oleh karena itu ia berharap agar kasus yang menimpa Sulaiman mendapat keadilan karena dinilai tidak bersalah.

"Harapan warga Pulau Pari agar segera bisa memberi keputusan dan keadilan kepada bapak Khatur Sulaiman, karena bapak khatur sulaiman tidak bersalah," ujarnya.

Selain itu ia juga berpihak agar Pemerintah bisa bersikap adil terhadap rakyat-rakyat kecil di Pulau Seribu.

"Karena kami bagian dari negara yang butuh diperhatikan oleh pemimpin-pemimpin di negara ini. Masa depan kami, masa depan anak-anak kami tergantung dari pemimpin yang ada di Indonesia ini," ujar Buyung.

Penulis: Suci Febriastuti
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved