Breaking News:

Dinsos DKI Sosialisasikan Kartu Lansia di Jakarta Fair Kemayoran 2018

"Dinsos akan mengisi stand Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta yang berada di Hall C," ujar Diana, Jumat (25/5/2018).

Penulis: Novian Ardiansyah | Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA
Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta melakukan sosialisasi Kartu Lansia Jakarta (KLJ) di Jakarta Fair Kemayoran 2018. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Novian Ardiansyah

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta melakukan sosialisasi Kartu Lansia Jakarta (KLJ) di Jakarta Fair Kemayoran 2018.

Kepala Seksi Promosi Kesejahteraan Sosial dan Bina Undian Dinas Sosial DKI Jakarta, Diana mengatakan sosialisasi ini akan digelar selama penyelenggaraan Jakarta Fair.

"Dinsos akan mengisi stand Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta yang berada di Hall C," ujar Diana, Jumat (25/5/2018).

Ia mengatakan, sosialisasi ini menjadi penting karena masih banyak lansia tidak mampu di DKI Jakarta yang belum tersentuh oleh program KLJ.

Sehingga untuk memperluas jangkauan program ini, perlu dilakukan sosialisasi secara terus-menerus kepada warga, termasuk melalui stand di Jakarta Fair.

Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta melakukan sosialisasi Kartu Lansia Jakarta (KLJ) di Jakarta Fair Kemayoran 2018.
Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta melakukan sosialisasi Kartu Lansia Jakarta (KLJ) di Jakarta Fair Kemayoran 2018. (ISTIMEWA)

"Mungkin warga yang datang ke sini punya saudara atau tetangga yang lansia namun tidak mampu dan belum ikut program KLJ, bisa kami informasikan bagaimana tahapan-tahapannya. Karena DKI punya komitmen untuk mengatasi permasalahan lansia yang tidak mampu itu," kata Diana.

Dalam pameran ini Dinas Sosial DKI Jakarta juga melibatkan petugas dari bidang, suku dinas maupun UPT atau panti sosial.

Para petugas tersebut nantinya akan menjelaskan secara rinci mengenai informasi KLJ kepada warga atau pengunjung yang bertanya.

Diana berharap, dengan adanya sosialisasi seperti ini warga menjadi lebih tahu dan paham tentang KLJ.

"Tujuannya agar warga mengetahui dan memahami program unggulan Gubernur yang dilaksanakan oleh Dinsos yaitu Kartu Lansia Jakarta. Karena selama ini informasi tersebut belum sampai sepenuhnya kepada warga," kata Diana.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved