Viral, Rekaman 'Babeh Yadi' yang Ungkap Banyak Begal Saat Ramadan di Jalan Layang Pesing

"Flyover Pesing jangan naik Grab atau Gojek. Imbauan hati-hati, itu kejahatan sudah mulai meningkat, bayak begal diatas, monitor," imbaunya.

Viral, Rekaman 'Babeh Yadi' yang Ungkap Banyak Begal Saat Ramadan di Jalan Layang Pesing
WartaKota
Jalan Layang Pesing, Jakarta Barat. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CENGKARENG - Rekaman berdurasi 30 detik menginformasikan di Jalan Layang  Pesing, Jakarta Barat marak terjadi begal selama bulan Ramadan ‎banyak beredar di grup WhatsApp.

Rekaman itu dikatakan oleh seseorang yang mengaku bernama Babeh Yadi.

Baca: Tim Marawis SD Islam As Salam Senang Iringi Kedatangan Anies Baswesan

Dalam rekamannya, Yadi meminta tak ada pengendara yang melintas di Jalan Layang Pesing pada malam hari.

"Baru dapat info lagi ya. Flyover Pesing jangan ada yang naik. Pukul 10 sampai pagi. Ini, imbauan, peringatan dari ane Babeh Yadi. Informasi untuk kejahatan makin meningkat di bulan Puasa," ujar suara dalam rekaman tersebut.

Rekaman itu pun juga meminta para ojek online untuk tidak melintas di Jalan Layang tersbeut, lantaran marak terjadi begal.

"Flyover Pesing jangan naik Grab atau Gojek. Imbauan hati-hati, itu kejahatan sudah mulai meningkat, bayak begal diatas, monitor," imbaunya.

Pembina komunitas ojek online Komando Lintas Barat (KLB) Beno mengatakan kalau rekaman itu juga sudah beredar di grup pengendara ojek online.

"Saya dapat juga rekaman itu, tapi infonya simpang siur. Ada yang bilang dibuat-buat, ada yang bilang valid," ujar Beno saat dihubungi TribunJakarta.com, Jumat (25/5/2018).

Baca: Intip Masjid Jami Al Atiq, Tempat Ibadah Peninggalan Abad ke-16

Bahkan, untuk membuktikan ucapan dari rekaman yang beredar itu, Beno bersama kelompoknya sampai mendatangi Flyover Pesing.

"Pas dengar info itu‎ kami langsung bergerak ke lokasi dan ternyata disana tidak ada korban. Biasanya kan kalau ada begal, satu jam setelahnya masih ramai di TKP, tapi kok ini enggak," ujar Beno.

Terkait nama Babeh Yadi yang ada dalam rekaman itu, Beno membenarkan memang ada warga bernama Babeh Yadi yang tinggal di dekat Flyover Pesing.

Namun, ia belum bisa memastikan apakah suara dalam rekaman itu memang suara asli Babeh Yadi yang tinggal di dekat Flyover Pesing atau bukan.

"Saya kenal Babeh Yadi karena dia orang situ. Tapi saya belum konfirmasi ke beliau apa itu suaranya apa bukan," kata Beno.

Baca: Ahmad Dhani Ingin Sang Istri Gunakan Pakaian Serba Hitam, Ini Jawaban Mulan Jameela

Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Ilusi Insiroh
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved