Masih Pelajar, Bocah ini 5 Kali Kelabui Petugas untuk Curi 10 Koper Penumpang Bandara Soekarno-Hatta

Sakti bin Ajaib, bocah kelas tiga sekolah menengah pertama mampu mengelabui petugas Bandara Soekarno-Hatta sampai lima kali.

Masih Pelajar, Bocah ini 5 Kali Kelabui Petugas untuk Curi 10 Koper Penumpang Bandara Soekarno-Hatta
Istimewa
Pencuri mengambil bagasi penumpang di ban berjalan Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Kasus ini sempat viral. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Sakti bin Ajaib, bocah kelas tiga sekolah menengah pertama mampu mengelabui petugas Bandara Soekarno-Hatta sampai lima kali.

Ya, boca berinisial DV tersebut sudah lima kali mencuri koper di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, dengan barang bukti hasil curian berupa 10 koper milik penumpang.

Cara DV mengelabui petugas, cukup berpura-pura barangnya tertinggal.

Polisi mengamankan DV, pencuri 10 koper di conveyor bagasi di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pada Sabtu (26/5/2018) di kediamannya, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Kapolres Kota Bandara Soekarno-Hatta, AKBP Victor Togi Tambunan, mengatakan bocah 15 tahun tersebut menyamar sebagai pengguna jasa dan mengaku ada yang tertinggal barangnya.

Baca: Ngabuburit Sambil Bermain Motor Mini di Kemayoran, dari Motocross Sampai MotoGP

Baca: Jeritan Hati Nenek Heni dan Senyum Polos Alif yang Sahur Pakai Nasi dan Garam

Baca: Ternyata, Pelajar yang Curi Koper di Bandara Soekarno-Hatta Hanya untuk Koleksi di Kamarnya

Baca: Kisah Viral Alif, Bocah Yatim Piatu Sahur Pakai Nasi dan Garam, Tinggal di Gubuk Reyot

Polres Bandara Soekarno-Hatta mengungkap kasus pencurian koper milik penumpang oleh remaja sekolah menengah pertama yang sempat viral di sosial media, Minggu (27/5/2018). TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Polres Bandara Soekarno-Hatta mengungkap kasus pencurian koper milik penumpang oleh remaja sekolah menengah pertama yang sempat viral di sosial media, Minggu (27/5/2018). TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA (TribunJakarta.com/Ega Alfreda)

"Modusnya tersangka (DV) membawa satu koper bertindak seolah-olah merupakan penumpang pesawat yang ketinggalan bagasi. Lalu, kembali ke pengambilan bagasi dan saat itu pada kesempatan sepi DV mengambil dua koper dan dinaikkan ke troli," jelas Victor di Mapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (27/5/2018).

DV mengeabuhi petugas dengan membawa satu buah koper sebagai kamuflasenya dan menyakinkan petugas bahwa dia merupakan pengguna jasa.

"Yang bersangkutan bawa satu koper untuk alih-alih saja, kemudian koper yang dia curi ditaro di trolley dan ditutupi dengan koper yang dia bawa sendiri," terang Victor.

Untuk lebih menyakinkan petugas pun dia membawa sebuah tas plastik di lengannya.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved