Manajemen Bandara Soetta Imbau Penumpang Tidak Bercanda Soal Bom,: Aparat Akan Ditambah

"Dari Polri, TNI, dan dari kami AVSEC akan menambahkan personel menanggapi kasus Lion Air kemarin," imbuhnya Erwin.

TribunJakarta/Ega Alfreda
Senior Manager Of Branch Communication and Legal Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta, Erwin Revianto, saat ditemui di Stasiun Bandara Soekarno-Hatta. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Pihak Manajemen Bandara Soekarno-Hatta mengimbau kepada seluruh masyarakat dan pengguna jasa untuk tidak bercanda soal bom.

Hal tersebut menanggapi tragedi penumpang Lion Air dengan tujuan Pontianak - Jakarta yang bercanda telah membawa bom dan mengakibatkan 10 penumpang terluka lantaran membuka pintu darurat dan melompat keluar.

Baca: Jimly: Almarhum Dawam Rahardjo Ingin Dikebumikan Dekat Makam Nurcholish Madjid di Kalibata

Pihak PT Angkasa Pura II (Persero) mengungkapkan bahwa telah meningkatkan pengamanan di kawasan bandara menjelang mudik Lebaran.

"Mendekati Lebaran bandara sangat ketat dan rentan sekali dengan aksi kejahatan ya, maka dari itu kami juga mengimbau kepada pengguna jasa bandara untuk tidak main-main dengan tentang candaan bom," ujar Senior Manager Of Branch Communication and Legal Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta, Erwin Revianto di Stasiun BSH, Kamis (31/5/2018).

Baca: Kapolres Bekasi Kota : Tindakan Irfan Bisa Jadi Contoh Melawan Begal, Tapi Jika Punya Kemampuan

Erwin menjelaskan, bahwa pihaknya, PT Angkasa Pura II, telah bekerja sama dengan Polri, TNI, AVSEC, dan seluruh elemen bandara demi menjaga keamanan di kawasan Bandara Soekarno-Hatta.

Pasalnya, masing-masing elemen di komunitas Bandara Soekarno-Hatta (Kombatta) akan menambahkan personelnya selama penjagaan di arus mudik Lebaran dan menanggapi kasus yang menimpa Lion Air.

Baca: Penghargaan Sekaligus Pembelaan Korban Begal Dibenarkan Secara Hukum

"Dari Polri, TNI, dan dari kami AVSEC akan menambahkan personel menanggapi kasus Lion Air kemarin," imbuhnya Erwin.

Pihaknya pun akan menaruh dan menambahkan sejumlah CCTV di tiap sudut Bandara Soekarno-Hatta yang belum ter-cover.

"Yang belum ter-cover, dalam tanda kutip ya,akan kita tingkatkan penambahan sejumlah 1.900 CCTV dengan harapan semua area yang belum ter-cover CCTV dapat segera dipasangkan CCTV," jelas dia.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved