Tempat Hiburan Malam di Bekasi Masih Patuhi Maklumat Pemkot Hingga Saat Ini

Pelarangan operasional tempat hiburan malam juga dimaksudkan untuk menjaga ketertiban dan kekhusyukan ibadah umat Muslim

Tempat Hiburan Malam di Bekasi Masih Patuhi Maklumat Pemkot Hingga Saat Ini
TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Klarifikasi Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto terkait penerapan status tersangka korban begal yang bacok pembegal di Bekasi, Rabu (30/5/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Memasuki pekan kedua bulan suci Ramadan, Polres Metro Bekasi memastikan Tempat Hiburan Malam (THM) masih patuhi maklumat yang dikeluarkan Pemerintah Kota Bekasi.

"Iya sesuai Maklumat Pemkot, THM tidak boleh beroperasi selama Ramadan. Jadi jangan coba-coba ada yang buka, akan kami awasi, jika ada yang berani buka, bakal ditindak," kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto, Kamis (31/5/2018).

Indarto mengatakan sesuai maklumat yang dikeluarkan Pemerintah Kota Bekasi, THM dilarang beroperasi selama bulan sama terhitung sejak tiga hari sebelum bulan Ramadan sampai dengan tiga hari setelah bulan Ramadan.

Baca: Dipicu Rebutan Lahan Parkir, Dua Ormas di Tangsel Bersitegang

Pihaknya juga telah meminta komitmen para pemilik tempat hiburan malam agar tidak melakukan kegiatan. Agar sama-sama dapat menghormati kaum muslim yang sedang berpuasa.

"Pengusaha tempat hiburan saya kumpulkan, mereka komit tutup sebulan ini selama puasa, sejauh ini hingga memasuki pekan kedua tidak ada tempat hiburan malam yang buka," ucapnya Indarto.

Pelarangan operasional tempat hiburan malam juga dimaksudkan untuk menjaga ketertiban dan kekhusyukan ibadah umat Muslim, agar kesucian bulan Ramadan bisa terjaga.

"Terhadap masyarakat secara umum juga diajak untuk menjaga ketertiban dengan menghindari perbuatan asusila, menyebarkan hoax, dan perilaku lain yang dapat mengakibatkan perpecahan," tegas Indarto.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved