Menhub Tegaskan Tidak Ada Kenaikan Tiket Mudik

Hal yang menjadi perhatian Menhub adalah harga tiket perjalanan mudik yang sempat diberitakan naik menjelang Hari Raya Idul Fitri

TRIBUNJAKARTA.COM/ GERALD LEONARDO AGUSTINO
Menhub Budi Karya Samadi di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (31/5/2018). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau persiapan mudik Lebaran di sejumlah tempat yang menjadi titik pusat kegiatan perjalanan mudik di Jakarta, yakni Bandara Soekarno-Hatta, Terminal Pulogebang, dan Stasiun Gambir.

Hal yang menjadi perhatian Menhub adalah harga tiket perjalanan mudik yang sempat diberitakan naik menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun ini, baik tiket pesawat, bus, maupun kereta.

"Saya cek tadi, tiket tak ada yang naik. Relatif dalam harga normal. Jadi, kalau ada berita yang harga tiket naik, dari Soetta tak ada yang tinggi. Dari Soetta, Jakarta ke Padang, Rp 600-800 ribu. Tadi saya dari Pulogebang, Jakarta sampai Slawi Rp 80 ribu. Dari sini (Gambir), Jakarta sampai Klaten Rp 600 ribu. Semua tak ada yang di atas, yang diberitakan hoaks itu," beber Budi di Stasiun Gambir, Minggu (3/6/2018).

Budi juga menyampaikan kepada para jajarannya untuk meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat. Hal itu sesuai yang diamanatkan Presiden Joko Widodo kepada dirinya.

Baca: Menhub Soroti Kapasitas Bandwidth untuk Sistem Pemesanan Tiket Kereta Api secara Online

"Kerja ini harus ditingkatkan dan harus konsisten. Di hari Lebaran ini, Pak Presiden meminta kita lebih baik dari tahun lalu. Mudik yang bahagia, hidup rukun. Kalau kita semua menjaga ini, Insyaallah semua akan berjalan dengan baik," tuturnya.

Terlebih lagi, pelayanan kereta api yang masih menjadi moda transportasi paling favorit dipilih oleh masyarakat untuk melakukan perjalanan mudik.

"Jadi dari tahun ke tahun ke tahun, tiketnya selalu habis. Kami akan meningkatkan dengan suatu kualifikasi sarana yang lebih baik. Insya Allah dua tahun lagi kita memiliki prasarana yang bagus dari Jakarta sampai Surabaya dengan kecepatan 140 km per jam. Sehingga Jakarta-Surabaya ditempuh dalam waktu 5,5 jam," papar Budi.

Penulis: Rangga Baskoro

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Tinjau Stasiun Gambir, Menteri Perhubungan Pastikan Harga Tiket Normal

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved