Liga Indonesia

Belasan Suporter Korban Bentrok Bonek dan The Jakmania Terluka

Sejumlah korban bentrok yang melibatkan suporter Persebaya kontra Persija mendapat perawatan di rumah sakit.

Belasan Suporter Korban Bentrok Bonek dan The Jakmania Terluka
Instagram Persebaya Surabaya
Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya 

Laporan Wartawan Surya, Ahmad Syarifudin

TRIBUNJAKARTA.COM, BANTUL - Sejumlah korban bentrok yang melibatkan suporter Persebaya kontra Persija mendapat perawatan di rumah sakit.

Mereka mengalami luka lecet dan setelah mendapat perawatan langsung diperbolehkan pulang.

Jelang laga Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (3/6/2018), oknum pendukung Persebaya Surabaya bentrok dengan oknum pendukung Persija Jakarta.

Lemparan batu terjadi di area stadion dan para korban pun dibawa ke rumah sakit terdekat, salah satunya Rumah Sakit Nur Hidayah, Trimulyo, Jetis, Bantul.

"Ada 13 pasien yang diobati, tapi hanya luka lecet seperti habis tawuran, terjatuh dan semuanya rawat jalan. Diobati di sini terus sudah pada pulang," ujar dr Proginova Dian Yudatama, dokter umum Rumah Sakit Nur Hidayah, Trimulyo, Jetis, Bantul.

Jelang laga, sempat terjadi ricuh antaroknum supporter sehingga menyebabkan kerusakan fasilitas stadion, sejumlah sepeda motor dan mobil.

Namun menjelang tengah malam, suasana Stadion Sultang Agung berangsur kondusif.

Bentrok antaroknum suporter sempat pecah sehingga pertandingan pun akhirnya dibatalkan.

Para pendukung Persebaya Surabaya yang dikenal dengan sebutan Bonek dilokalisir di kawasan Stadion Sultan Agung dan diangkut dengan puluhan truk untuk dipulangkan.

Sementara pendukung Persija Jakarta dilokalisir di perempatan Sudimoro, Bantul. Warga pun ikut menghalau massa suporter.

Berita ini sudah tayang di Tribun Jogja dengan judul: Belasan Korban Bentrok Oknum Supporter Alami Luka-luka, Setelah Diobati Mereka Pulang

Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved