Pemkot Jakarta Timur Terima Lahan Fasos Fasum Seluas 638 Meter Persegi

Pemkot Jakarta Timur menerima lahan untuk fasilitas sosial dan fasilitas umum seluas 638 meter persegi dari Universitas Indraprasta PGRI.

Pemkot Jakarta Timur Terima Lahan Fasos Fasum Seluas 638 Meter Persegi
TribunJakarta.com/Nawir Arsyad Akbar
Penandatanganan berita acara serah terima lahan fasos fasum dari Universitas Indraprasta PGRI kepada Pemkot Jakarta Timur di kantor Wali Kota Jakarta Timur, Cakung, Jakarta Timur, Senin (4/6/2018). TRIBUNJAKARTA.COM/NAWIR ARYSAD AKBAR 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Pemerintah Kota Jakarta Timur menerima lahan untuk fasilitas sosial (fasos) dan fasilitas umum (fasum) seluas 638 meter persegi dari Universitas Indraprasta PGRI.

Penandatangan berita acara serah terima lahan dilakukan langsung Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana dan Wakil Rektor Universitas Indraprasta PGRI Hartadi di kantor Wali Kota Jakarta Timur.

“Setelah penandatangan BAST ini, pihak berkewajiban untuk membuat sertifikat, melakukan pemagaran serta mendirikan pelang," ujar Bambang Musyawardana di kantor Wali Kota Jakarta Timur, Senin (4/6/2018).

Tindakan tersebut sangat penting, karena tanah fasos fasum yang telah diserahkan ke Pemkot Jakarta Timur saat ini sudah menjadi aset negara.

Bambang Musyawardana pun mengimbau agar para pengusaha dan pengembang tidak perlu ragu untuk menyerahkan kewajiban memberikan lahan fasos fasum.

"Kegiatan ini akan kita sosialisasikan terus agar terciptanya suatu kesadaran bagi para pengembang demi masyarakat luas,” ujar Bambang Musyawardana.

Penyerahan lahan fasos fasum dengan luas 638 meter persegi dari Universitas Indraprasta PGRI tersebut senilai Rp. 1.773.002.000, terletak di Jalan Raya Tengah, Gedong, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Rencananya, lahan tersebut akan dijadikan sebagai Konstruksi Marga Jalan (MJL) dan Penyempurna Hijau Umum (PHU).

Wakil Rektor Universitas Indraprasta PGRI, Hartadi mengungkapkan pihaknya sudah menunaikan kewajibannya dengan menyerahkan lahan fasos fasum kepada Pemkot Jakarta Timur dengan lancar.

"Kepada seluruh jajaran Pemkot Jakarta Timur saya mengucapkan terima kasih, karena sudah membantu proses penyerahan lahan dengan cepat dan mudah,” ujar Hartadi.

Penulis: Nawir Arsyad Akbar
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved