Tenaga Honorer Berharap Dapat THR, Pemkot Tangsel 'Kita Sedang Upaya Lah'

"Kami juga kan kerja. Tugas apapun yang diperintahkan atasan kami kerjakan," ujar Dadan Ramdani, salah satu tenaga honorer.

Tenaga Honorer Berharap Dapat THR, Pemkot Tangsel 'Kita Sedang Upaya Lah'
TRIBUNJAKARTA.COM/ JAISY RAHMAN TOHIR
Asisten Daerah III, Bidang Administrasi Umum Pemkot Tangsel, Teddy Meiyadi di samping Masjid Al-I'tishom Puspemkot Tangsel, Senin (4/6/2018) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPUTAT - Hari raya Idul Fitri sudah tinggal menghitung hari, hal itu juga berarti waktu pemberian gaji ke-14 atau tunjangan hari raya (THR) sudah dekat.

Bagi para pegawai negeri sipil (PNS) Tangerang Selatan (Tangsel), THR merupakan kabar gembira, tapi bagi tenaga honorer mereka masih harus harap-harap cemas.

Para tenaga honorer yang merasa kerjanya sama dengan para PNS juga menginginkan kebijaksanaan dari pemerintah kota (Pemkot) untuk pemberian THR.

"Kami juga kan kerja. Tugas apapun yang diperintahkan atasan kami kerjakan," ujar Dadan Ramdani, salah satu tenaga honorer di Pemkot Tangsel.

Asisten Daerah III, Bidang Administrasi Umum Pemkot Tangsel, Teddy Meiyadi, mengatakan THR bagi tenaga honorer sedang dalam pembahasan.

Baca: Sederet Fakta Menyayat Hati Razan Al Najjar, Ratapan Sang Ibunda hingga Ucapan Terakhir

Ia pun memaklumi jika para pekerja honorer menginginkan hal yang sama.

"Saya kira manusiawi kalau rekan-rekan pegawai honerer juga berharap bisa menerima THR," ujarnya kepada TribunJakarta.com, pada Senin (4/6/2018).

Teddy memaparkan pemberian THR kepada pekerja honorer harus menimbang kondisi anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD), namun ia mengungkapkan niat pemberian tunjangan itu sudah ada.

"Kita sedang upaya lah. Belum semua daerah menganggarkan uang THR dari APBD."

"Niat sih sudah ada," pungkasnya.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Rr Dewi Kartika H
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved