Isu 'Teman Balik Kanan', Ketum PA 212: Mungkin Karena Tawaran Jabatan

Slamet Ma'arif enggan menyebutkan siapa nama 'teman balik kanan' tersebut, yang pada awalnya berada pada gerbong pemikiran yang sama

Isu 'Teman Balik Kanan', Ketum PA 212: Mungkin Karena Tawaran Jabatan
TRIBUNJAKARTA.COM/NAWIR ARSYAD AKBAR
Pembacaan hasil pertemuan PA 212 dengan Rizieq Shihab di Rumah PA 212, Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (5/6/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Ketua Dewan Penasihat Persaudaraan Alumni (PA) 212, Amien Rais menyebut adanya fenomena 'teman balik kanan' saat ia menjalankan umrah di Makkah.

Menurut Ketua Umum PA 212, Slamet Ma'arif adanya 'teman balik kanan' tersebut merupakan sesuatu yang wajar saat memasuki tahun politik seperti sekarang ini.

"Satu hal mungkin karena tawaran jabatan, mungkin karena posisi, kemudian balik kanan," ujar Slamet Ma'arif di Rumah PA 212, Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (5/6/2018).

Slamet Ma'arif enggan menyebutkan siapa nama 'teman balik kanan' tersebut, yang pada awalnya berada pada gerbong pemikiran yang sama dengan PA 212.

Baca: Slamet Maarif: Rizieq Shihab Tersenyum Dengar Hasil Rakornas PA 212

Namun, Slamet Ma'arif menyatakan bahwa 'teman' tersebut merupakan sosok yang saat ini selalu memberikan pendapat yang menyerang dan bertentangan dengan PA 212.

"Beliau (Amien Rais) tidak nyebut nama, tapi kan yang mas-mas media tangkap, yang saya lihat, yang terbarukan kelihatan. Awalnya memuji, sekarang keliatan ngantem," ujar Slamet Ma'arif.

Sebelumnya, Amien menyebut ada fenomena 'berbalik arah' di sela menjalankan ibadah umrah.

Dia menilai ada sejumlah rekan yang kini sudah mulai tidak sejalan dengan PA 212.

"Assalamualaikum wr. wb. Saudara-saudaraku, di tahun politik ini, sepertinya muncul sebuah fenomena baru, yaitu teman-teman yang mula-mula nampak lurus, nampak tawaduk, nampak istikamah, tiba-tiba agak berbalik kanan dan mengagetkan," kata Amien dalam video yang di -posting di akun Instagram-nya (amienraisofficial) pada Senin (4/6/2018) lalu.

Penulis: Nawir Arsyad Akbar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved