Slamet Ma'arif: Rizieq Shihab Tersenyum Dengar Hasil Rakornas PA 212

Rizieq Shihab tersenyum saat mendengar hasil Rakornas PA 212 dan mengapresiasi lima nama rekomendasi calon Presiden.

Slamet Ma'arif: Rizieq Shihab Tersenyum Dengar Hasil Rakornas PA 212
TRIBUNJAKARTA.COM/NAWIR ARSYAD AKBAR
Pembacaan hasil pertemuan PA 212 dengan Rizieq Shihab di Rumah PA 212, Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (5/6/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Persaudaraan Alumni (PA) 212 yang bertemu dengan Rizieq Shihab di Makkah menyampaikan hasil pertemuannya di Rumah PA 212, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Menurut Ketua Umum PA 212, Slamet Ma'arif, pertemuan mereka secara garis besar membahas tentang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 dan mempercepat deklarasi Koalisi Keumatan.

"Kurang lebih satu jam kami bincang-bincang di ruangan sendiri dengan sekitar 9 orang. Rombongan lain di bawah," ujar Slamet Ma'arif, Selasa (5/6/2018).

Dalam pertemuan tersebut, Rizieq Shihab meminta agar mempercepat deklarasi Koalisi Keumatan yang terdiri dari empat partai, yaitu Gerindra, PAN, PKS, dan PBB.

Baca: PA 212 Sebut Pertemuan dengan Prabowo Subianto di Makkah Tidak Direncanakan

Slamet Ma'arif yang menyampaikan pernyataan Rizieq Shihab menyatakan bahwa dengan dideklarasikannya Koalisi Keumatan, akan membuat umat di Indonesia bersatu kembali.

"HRS jamin kalau Koalisi Keumatan dideklarasikan terbuka, maka kami meyakini umat itu bisa kita satukan, bisa kita rajut kembali," ujar Slamet Ma'arif.

Selain itu, pertemuan tersebut juga membahas hasil Rakornas PA 212, yang sebagian pesertanya menyatakan akan memperjuangkan Rizieq Shihab sebagai calon Presiden.

Baca: Sekjen Gerindra Tegaskan Prabowo Subianto Tidak Lakukan Umrah Politik

Slamet Ma'arif menceritakan Rizieq Shihab tersenyum saat mendengar hasil Rakornas PA 212 dan mengapresiasi lima nama rekomendasi calon Presiden.

"Saya mengapresiasi dan menghargai segala masukan usulan-usulan yang ada di Rakornas dan beliau menerima 5 rekomedasi sebagai Capres dan mengapresiasinya," ujar Slamet Ma'arif menyampaikan pernyataan Rizieq Shihab.

Nantinya, para rekomendasi nama capres dan cawapres PA 212 akan menyampaikan visi dan misinya dalam Ijtima Ulama yang rencananya akan diselenggarakan pertengahan bulan Juli 2018.

Usai deklarasi Koalisi Keumatan dan Itjima Ulama barulah Rizieq Shihab akan mendukung Capres atau Cawapres yang terpilih berdasarkan dua hal tersebut.

"Jadi HRS menekankan bahwa beliau akan mendukung dan memberikan dukungan kepada salah satu dari lima nama capres dan salah satu dari 9 nama cawapres, setelah satu tebrbetuk Koalisi Keumatan. Kedua harus dari rekomendasi ulama di Itjima Ulama," ujar Slamet Ma'arif.

Baca: Prabowo Dituding Umrah Politik, Gerindra: Kurang Kerjaan Persoalkan Orang Ibadah

Terakhir, Rizieq Shihab berpesan kepada para pendukungnya untuk tidak mudah terpancin dan terprovokasi oleh hal-hal yang membuat umat terpecah-belah.

"Jangan mudah percaya dengan berita-berita yang dapat menyebabkan persatuan umat Islam terpecah-belah," ujar Slamet Ma'arif.

Penulis: Nawir Arsyad Akbar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved